Komunikasi SosialTNI

BABINSA KORAMIL 08/TIGABINANGA BANTU  ANAK-ANAK BELAJAR SECARA ONLINE

BABINSA KORAMIL 08/TIGABINANGA BANTU  ANAK-ANAK BELAJAR SECARA ONLINE

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 12/09/2020.  Sertu Edy Suhartono sebagai Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo, menerima peritah dari Danramil 08/TB Letda Inf Muhtar Sembiring melaksanakan kegiatan pembinaan di desa binaannya untuk mendata dan membantu  anak-anak warga binaan belajar secara online yang sekarang istilahnya belajar daring (Dalam jaringan), setelah mendapat data anak-anak warga binaan yang kurang mampu, kemudian mereka diberikan tempat  di ruang Kantor Koramil 08/Tigabinanga Jl. Kutacane Kelurahan Tigabinanga Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo-Sumut. Selain diberikan tempat mereka juga diberi batuan pinjaman HP Android milik Babinsa serta menggunakan jaringan internet dari WIFI hasil pengadaan swadaya pihak Koramil 08/Tigabinanga, kemudain anak-anak juga diberikan bimbingan oleh Sertu Edy Suhartono.

Sertu Edy Suhartono mengatakan pinjaman HP Android milik Babinsa juga Laptop dan fasilitas jaringan intenet dari WIFI yang diadakan secara swadaya, selain kami gunakan sehari-hari untuk kegiatan dinas, juga kami manfaatkan untuk membantu warga binaan yang kurang mampu sehingga anak-anak mereka bisa belajar,  karena saat ini kegiatan belejar mengajar sudah berubah dari cara tatap muka menjadi cara belajar online atau daring, sehubungan pandemi Covid-19 belum selesai,  memang cara belajar online prosesnya sudah berjalan, tapi timbul masalah karena tidak semua warga binaan mampu menyediakan alat/perangkat, juga masih ada tempat atau lokasi yang tidak terjangkau jaringan internet, oleh karena itulah pihak Koramil 08/Tigabinanga berupaya membantu warga binaan agar anak-anaknya bisa belajar .

Para Babinsa Koramil 08/TB secara bergantian membantu dan mendampingi anak-anak belajar juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepala Sekolah dan Guru, agar anak-anak belajar sesuai dengan pedoman dan aturan dari pihak sekolah, juga dalam belajarpun anak-anak harus melaksanakan protokol kesehatan  agar kami para babinsa yang mendampingi dan anak-anak tetap terjaga dan terhidar dari penyebaran Covid-19″, Tutup Bang Edy. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply