Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

PENGURUS GBKP LAUBALENG  DAN BABINSA KORAMIL 09/LAUBAKENG HIMBAUA JEMAAT LAKUKAN PROTKES

PENGURUS GBKP LAUBALENG  DAN BABINSA KORAMIL 09/LAUBAKENG HIMBAUA JEMAAT LAKUKAN PROTKES

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
229Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 13/09/2020.  Pengurus Gereja GBKP Laubaleng bersama Sertu Togi Tua Tampubolon Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan himbauan protokol kesehatankepada jemaat yang beribadah di  GBKP Laubaleng Jl. Kutacane Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/laubaleng bersama Pengurus Gereja GBKP Laubaleng untuk memberikan kenyamanan bagi umat Kristiani yang beribadah sekaligus juga menghimbau kepada warga binaan agar selalu patuh dan menerapkan protokol kesehatandalam kegiatan sehari-hari guna menangkal, mencegah dan memutus penyebaran penularan Covid-19 di wilayah binaan saat Pandemi Covid-19 ini masih belum mereda.

Sertu Togi Tua Tampubolon memberikan penjelasan tentang bahwa hari ini kegiatan yang dilaksankaan adalah Komsos (komunikasi sosial) sekaligus melaksanakan pengendalian warga/penumpumpukan warga dan himbauan protokol kesehatan ini sudah menjadi tugas dan kewajiban para Babinsa guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga binaan dalam beribadah, kemudian saya himbau kepada seluruh warga binaan agar mendukung program pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatanyaitu mengenakan masker yang baik dan benar pada saat berpergian atau keluar rumah, sering mencuci tangan mengunakan sabun di air bersih yang mengalir atau bisa juga memakai hand sanitizer, menjaga jarak dalam beraktivitas/kerja,  serta apabila merasa kurang sehat serta menunjukan gejala mirip terjangkit covid-19 segera berobat ke layanan kesehatan  terdekat (Puskesmas/Kilinik/Poskes) guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,  kemudian kegiatan ini mendukung Pemda Kabupaten Karo dalam upaya menganti status Karo Zona Merah Covid-19 menjadi Karo Zona Hijau Covid-19”, dan puji Tuhan kegiatan ini disambut baik oleh warga, pendeta  dan pengurus gereja GBKP Laubaleng”, kata Tampubolon.  (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan