TNIWarta

DANDIM 0205/TK LETKOL KAV YULI EKO HADIYANTO, S.Sos MENJADI IRUP PADA PEMAKAMAN ALM. PRATU JHAN R.P. PURBA TUA

TNI, Warta

DANDIM 0205/TK LETKOL KAV YULI EKO HADIYANTO, S.Sos MENJADI IRUP PADA PEMAKAMAN ALM. PRATU JHAN R.P. PURBA TUA

Views

Karo-Surakaro.com. Senin 14/09/2020. Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Persemayaman dan Pemakaman secara Militer Jenazah Almarhum Pratu Jhan Rizky Pratama Purba Tua NRP 31150373540795 Tamudi /Yanrad Simayon Kima Yonif Raider 400/BR Kodam IV/Diponegoro, almarhum meninggal dunia karena kecelakaan saat melaksanakan satgas Pamtas RI-PNG Tahun 2020, kemudian dalam kegiatan ini selaku Perwira Upacara Danramil 09/Laubaleng Kapten Inf J.E. Sembiring dan Komandan Upacara Danramil 07/Juhar Kapten Inf Judika Naibaho, kegiatanpun dilaksanakan bertempat di Desa Seberaya Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut.

Acara sebelum acara persemayaman secara militer yang bertempat di Jambur Piso Surit Desa Seberaya, diadakan Acara Adat Karo oleh pihak orang tua, keluarga dan kerabat yang dibantu oleh pihak Perangkat Desa Seberaya serta warga setempat, dengan dihadiri personel TNI AD + 70 orang, keluarga dan kerabat + 300 orang.

Setelah selesai melaksanakan acara adat Jenazah Almarhum Pratu Jhan Rizky Pratama Purba Tua diserahkan pihak keluarga kepad pihak TNI AD (Kodim 0205/TK) untuk dilaksanakan acara persemayaman, dilanjutkan kegiatan mengusung jenazah ke TPU Desa Seberaya untuk dilaksanakan acara pemakamanan militer, dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung, Danki tempur Yonif Raider 400/BR Lettu Inf Cahyo, Para Danramil dan Pa Staf jajaran Kodim 0205/TK, Anggota Kodim 0205/TK dan Anggota Yonif 125/Si’mbisa (personel TNI AD 70 orang) serta Orang tua, kelurga, kerabat,  maupun perangkat desa serta warga setempat  (+ 500 orang) yang berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum, yang telah gugur dalam tugas Negara.

Dalam kesempatan ini Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan ucapan berbela sungkawa atas gugurnya Almarhum Pratu Jhan Rizky Pratama Purba Tua saat melaksanakan tugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan tempat terbaik untuk almarhum, serta bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan penghiburan dari Tuhan.

Setelah acara penghormatan terakhir kepada arwah Almarhum Pratu Jhan Rizky Pratama Purba Tua dilakasanakan penyerahan Bendera Merah Putih dari Inspektur Upacara kepada pihak keluarga almarhum, kemudian dilanjutkan pihak keluarga almarhum acara keagamaan juga ucapan terimaskih kepada pihak TNI AD yang telah melaksanakan evakuasi janazah sampai ke proses pemakaman secara militer dengan baik dan penuh kehormatan, oleh karena itu pihak keluarga mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply