HukumKaro InfoKriminalPolriWarta

Mayat Tanpa Indentitas (Mr X) di Temukan Didalam Jurang Jalan Lintas Medan-Berastagi Desa Doulu

Ket Foto:Kondisi mayat Mr.X saat ditemukan
Views
Ket Foto:Kondisi mayat Mr.X saat ditemukan

Karo, Surakaro.com

Penemuan Mayat seorang pria yang identitasnya belum diketahui atau sering disebut Mr X di temukan dalam keadaan tidak melihat pakaian di bawah jurang Desa Doulu tepatnya di seputar jalan lintas antara Medan-Berastagi KM 54-55, Jumat (18/9) 2020.

Kejadian penemuan mayat tersebut membuat warga sekitar berdatangan ke lokasi tersebut dan tidak beberapa lama petugas dari Polsekta Berastagipun datang kelokasi beserta Tim Inafis Polres Tanah Karo dan segera mengevakuasi mayat tersebut dari dalam jurang.

Berdasarkan keterangan dari saksi Dadang Sukoco, awalnya tidak melihat ada mayat tersebut. Saat itu memperbaiki mobil temanya Miswadi (35) Warga Binjai yang membawa kompos (kotoran ayam) lagi rusak tidak jauh dari TKP, ”kata Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung disampaikan oleh Kanit Reskrim IPDA HF Marpaung kepada wartawan.

Ket Foto:Ciri-ciri korban muka bulat, kulit kuning langsat, bibir tebal, tinggi kurang lebih 162 cm, perawakan gemuk, ciri-ciri khusus di punggung ditemukan daging tumbuh seperti kutil

Lanjutnya “, Dikarenakan masih ada lagi sparepart yang harus dibeli kemudian majalah mencoba menelepon Miswadi yang sedang membeli barang yang kurang, akan tetapi tidak ada sinyal. Selanjutnya saksi berjalan kearah TKP untuk mencari sinyal namun tidak ada juga.

“Pada saat di TKP saksi melihat kearah jurang ada bekas rumput yang mencurigakan seolah ada sosok manusia yang sedang tidur, lalu Suconco kembali ke mobil dan memberitahukan rekannya, bahwa ada dilihatnya seperti orang berbaring di jurang. Kemudian Dadang dan Jerry melihat ke tempat yang dimaksudkan untuk memastikan apakah dilihatnya yang tersebut adalah manusia, selanjutnya mereka melihat dan terkejut karena itu adalah mayat, ”ujarnya.

Sambungnya, Lalu mereka berdua langsung ingin melaporkan kejadian tersebut ke Pos Lantas Doulu, namun perjalanan mereka melihat mobil Patroli Polisi yang kebetulan didalamnya adalah saya Kapolsekta Berastagi beserta beberapa anggota saya dan langsung melaporkan yang mereka lihat kepada saya “, jelasnya.

“Sekira pukul 12.30 wib, Pelaksanaan evakuasi mayat dari dalam jurang oleh Personil Polsekta Berastagi dibantu Inafis Polres Tanah Karo AIPTU Amiruddin Tarigan bersama warga Desa Doulu Pukul 13.00 wib. Mayat MR. X di evakuasi dengan menggunakan kantong mayat ditarik keatas dan dimasukan kedalam Ambulans Puskesmas Berastagi menuju RSU Kabanjahe guna proses penyidikan lebih lanjut, ”ujarnya.

Dia juga merincikan, korban MR. X memperkirakan 35 tahun dan dilihat mengalami luka-luka, diduga akibat penganiayaan karena di tubuh korban ditemukan luka-luka lebam pada bahagian wajah, badan bagian punggung belakang luka lebam, tangan serta kaki korban sebelah kanan lebam dan kulit ada yang terkelupas. Korban saat ditemukan tanpa pengawasan sehelai pakaianpun.

“Dari hasil keterangan saksi dan bukti bukti TKP sudah kita kumpulkan, guna pengembangan, mencari identitas Mr X, sekaligus sidik lanjut motif meninggalnya Mr X. Kita juga akan membentuk tim UKL untuk memburu pelaku.

Ciri-ciri korban muka bulat, kulit kuning langsat, bibir tebal, tinggi kurang 162 cm, perawakan gemuk, ciri-ciri khusus di punggung ditemukan daging tumbuh seperti kutil. Saat ini jenazah korban berada di RSU Kabanjahe untuk Visum et Repertum. (Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Leave a Reply