Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

PENGEDALIAN WARGA DAN HIMBAUAN PROTKES DI GEREJA GPDI MARANATHA DESA MUNTE OLEH BABINSA KORAMIL 06/MUNTE

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

PENGEDALIAN WARGA DAN HIMBAUAN PROTKES DI GEREJA GPDI MARANATHA DESA MUNTE OLEH BABINSA KORAMIL 06/MUNTE

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 20/09/2020.   Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo Koptu M.S. Pelawi, melaksanakan pengendalian penumpukan warga dan himbauan Protokol kesehatan kepada warga desa binaan yang sedang beribadah minggu di Gereja GPDI Maranatha Munte Jl. Pasar Baru  Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut, merupakan salah satu upaya untuk mencegah serta memutus penularan dan penyebaran Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah Plh. Danramil 06/Munte Pelda JRE. Pasaribu.

Kegiatan pengendalian penumpukan warga dan himbauan yang dilakukan oleh Koptu M.S. Pelawi bertujuan untuk  mengajak warga agar melaksanaakan disiplin protokol kesehatan tersebut saat warga binaannya berada lokasi gereja saat akan melaksanakan ibadah minggu, serta kegiatan ini juga sebelum dilaksanakan sudah berkoordinasikan dengan Pendeta dan Pengurus Gereja GPDI Maranatha Desa Munte juga didukungan oleh warga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, sehingga kegiatan ini disambut baik dan mendapat penilaian positif dari masyarakat.

Keterangan dari Koptu M.S. Pelawi kegiatan pengendalian penumpukan masa dan himbauana protokol kesehatan tanggapan dari Tomas, Toga  dan warga binaannya sangat respon dan disambut baik juga mendapat penilaian positif, kemudian himbauan porotkol kesehatan pun langsung diterima dan dilaksanaakan, terbukti sambuatan warga binaan sudah memakai masker yang baik dan benar, sebelum masuk gereja mencuci tangan pakai sabun maupun mengunakan hand sanitizer, saat warga akan masuk  dan didalam gereja sudah menjaga jarak, kemudian kami anjurkan apabila kondisi tubuh terasa kurang sehat segeralah berobat ke Puskesmas maupun tempat pelayanan kesehatan terdekat, harapan kami para Babinsa agar seluruh warga binaannya dapat menerima dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, dalam  pelaksanaannya diperlukankan partisipasi, kesadaran dan sukarela warga sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan,  sehingga bisa memutus penularan serta penyebaran Covid-19, jika bersama-sama kegiatan ini dilakukan pasti akan berhasil situasipun kembali normal dan ekonomipun kembali berjalan lancar,” kata Pelawi. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply