Covid-19KesehatanTNIWarta

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN OLEH BABINSA KORAMIL 07/JUHAR SEBAGAI ANTISIPASI CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Covid-19, Kesehatan, TNI, Warta

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN OLEH BABINSA KORAMIL 07/JUHAR SEBAGAI ANTISIPASI CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 20/09/2020, Penyemprotan disinfektan di perkantoran dan perumahan Koramil 07/Juhar di Desa Juhar perangin-angin Kecamatan Juhar Kabupaten Karo-Sumut yang dilaksanakan  setiap hari sebelum apel pagi termasuk di hari libur, seperti yang dilaksanakan oleh Pelda  Darianto Babinsa Koramil 07/Juhar Kodim 0205/Tanah Karo merupakan perintah dari  Komando Atas dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) sampai saat masih mewabah dan meninbulkan banyak korban, sehingga menjadi prioritas pemerintah dalam menangkal, mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Keterangan Pelda Darianto bahwa kami para Babinsa secara bergantian setiap hari menjalankan kegiatan  penyemprotan disinfektan tidak hanya di komplek perkantoran dan perumahan Koramil 07/Juhar saja, tetapi juga dilakukan di perumahan warga yang berdekatan dengan komplek koramil, sehingga mendapat respon yang baik dari warga.

Pelda Darianto juga mengatakan bahwa pada kegiatan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di perumahan di sekitar komplek Koramil 07/Juhar juga sambil menghimbau warga agar selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid19 yaitu Masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), mudah upaya yang kami lakukan mendaqpat dukungan dari warga melaksanakan protocol kesehatan, agar daerah binaan bebas Covid-19”, Darianto menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply