Covid-19HukumKomunikasi SosialTNIWarta

KORAMIL 02/TIGAPANAH, POLSEK TIGAPANAH DAN PIHAK KANTOR CAMAT LAKUKAN RAZIA YUSTISI GAK PROTKES

Covid-19, Hukum, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

KORAMIL 02/TIGAPANAH, POLSEK TIGAPANAH DAN PIHAK KANTOR CAMAT LAKUKAN RAZIA YUSTISI GAK PROTKES

Views
Sertu Parto Suwito Babinsa Koramil 02/TP Dim 0205/TK laksanakan Razia Yustisi protokol kesehatan di Tigapanah

Karo-Surakaro.com. Senin 22/09/2020.  Kegiatan menekan penyebaran atau penularan Covid-19, aparat gabungan di Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut melaksanakan Razia atau Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19  tepatbdi seputaran Jl. Saribudolok Desa Tigapanah dimana banyak lalulalang warga. Petugas gabungan dari Koramil 02/Tigapanah yaitu Serka M. Girsang dan Sertu parto Suwito babinsa Koramil 02/Tigapanag Kodim 0205/TK, Personel Polsek Tigapanah dan Pegawai Kantor Kecamatan Tigapanah, gencar menghimbau dan menegakan protokol kesehatan 3M yaitu Megunakan masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar, seperti pasar, mini market, bank/ATM, kedai kopi, kedai nasi, kedai kelontong, bengkel, perkantoran maupun rumah ibadah.

Pelaksaanaan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kecamatan Tigapanah, dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Instruksi Presiden (Inpers) Nomor 6 tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Serka M. Girsang mengungkapkan bahwa razia penegakan protokol kesehatan hari ini digelar di Kecamatan Tigapanah maupun nantinya dilanjutkan ke Kecamatan Merek dan Kecamatan Dolat Rakyat yang masuk dalam wilayah binaan Koramil 02/Tigapanah, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menegakan disiplinan protokol  kesehatan pemakaian masker oleh masyarakat saat beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, anggota juga menyampaikan imbuan agar warga masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, 3M yaitu Megunakan masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah, disamping dilakukan penindakan pendisiplinan pemakaian masker, kami juga memberikan imbuan secara massif tentang pemakaian masker, terutama di pasar tigapanah, karena tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya warga jual beli, mudah-mudahan dengan kegiatan ini warga bisa sadar dan sukarela menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupannya” kata Serka M. Girsang. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply