Komunikasi SosialTNIWarta

WARGA DESA BULANJULU DAN PERTUMBUKEN BERSAMA BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE LAKSANAKAN GOTONG ROYONG

Komunikasi Sosial, TNI, Warta

WARGA DESA BULANJULU DAN PERTUMBUKEN BERSAMA BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE LAKSANAKAN GOTONG ROYONG

Views
Serma M.M. Harianja gotong royong bersama masyarakat Desa Bulanjulu dan Pertumbuken

Karo-Surakaro.com. Selasa 22/09/2020. Babinsa 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo Serma M.M. Harianja sebagai pembina di Desa Bulanjulu dan Desa Pertumbuken bersama Kepala Desa Bulanjulu Bapak Benni Ginting beserta perangkat desa bersama Masyarakat Desa Bulanjulu dan Masyarakat Pertumbuken melaksanakan gotong royong menyingkirkan dan membersihkan badan jalan yang tertutup tanah longsor akibat hujan lebat di jalan penghubung Desa Bulanjulu-Pertumbuken Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut.


Keterangan dari Serma M.M. Harianja bahwa kegiatan pembersihan badan jalan yang tertutup tanah longsor bertujuan agar bisa dilalui oleh kendaraan warga pengangkut hasil pertanian juga penghubung desa bulanjulu dengan pertumbuken.

Kami dalam melaksanan gotong royong ini secara manual yaitu mengunakan peralatan seadanya seperti cankul, sekop dan plangki, tapi dengan semangat kebersamaan kami bekerja gotong royong , alhasil pekrjaanpun selesai dengan cepat, sehingga transportasi wargapun kembali normal, serta secara tidak langsung karena jarang berkumpulnya warga atau jarang beraktivitas secara bersamaan sehingga ditempat ini juga bisa bekomunikasi ataupun silaturahmi antara warga dengan Perangkat Desa dan Babinsa, karena selama Pandemi Covid-19 ini jarang berkumpul”, kata Harianja. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply