Serba-Serbi

Bakti TNI dalam Dunia Pendidikan Sediakan Akses Wifi Gratis untuk Siswa Sekolah Daring

Bakti TNI dalam Dunia Pendidikan Sediakan Akses Wifi Gratis untuk Siswa Sekolah Daring
Views

KABUPATEN KARO,SURAKARO.com –Menyikapi kondisi warga berkaitan sulitnya pembelajaran dengan sistem online atau berani bagi para pelajar, Kodim 0205 / TK melalui jajaran koramil yang menyediakan fasilitas WiFi gratis bagi siswa untuk belajar berani.

 kebutuhan dan kemampuan setiap warga berbeda-beda. Demikian pula kemapuan warga untuk menyediakan fasilitas internet bagi anak-anaknya, dimana ada yang mampu atau tidak. Hal inilah yang medorong Kodim 0205 / Tanah Karo memberikan layanan wifi gratis bagi yang membutuhkan sebagai fasilitas belajar online, Di setiap jajaran Koramil yang ada di Kodim 0205 Tanah Karo, seperti di Koramil 09 / LB Kodim 0205 / TK.

 

Bakti TNI dalam Dunia Pendidikan Sediakan Akses Wifi Gratis untuk Siswa Sekolah Daring

 

“Diharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di kantor-kantor Koramil ini dapat meringankan beban para orangtua di desa masing-masing wilayah dalam menghadapi pembelajaran berani bagi anak-anak mereka di masa pandemi, sekecil apapun semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi covid 19 ditengah masyarakat yang membutuhkan, “katanya Dandim 0205 / TK Letkol Kav Yuli Eko, Senin (23/9).

 

Hari ini, pengguna internet gratis adalah siswa jenjang SD, Disusul jenjang SMP dan pelajar SMA. Menurutnya, internet gratis ini dapat diakses tak terkalahkan dengan kebutuhan siswa di wilayah, yakni menyesuaikan jam tantangan dari sekolah masing-masing. 

 

Selain menyediakan WiFi gratis, dan mendukung aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, masing-masing jajaran koramil DI Kodim 0205 TK menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan mendesain ruangan atau tempat belajar online sedemikian rupa agar sesuai dengan situasi dimasa Pandemi Covid -19 ini.

 

Dhany
the authorDhany
Tidak ada yang spesial.

Leave a Reply