Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNI

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN KOMPLEK KORAMIL 02/TIGAPANAH DAN RUMAH WARGA SEKITAR

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN KOMPLEK KORAMIL 02/TIGAPANAH DAN RUMAH WARGA SEKITAR

Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 25/09/2020. Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksankana oleh Serma Uspan Siregar Babinsa Koramil 02/ Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo di Kantor dan Mess Koramil 02/Tigapanah Jl. Seberaya Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut dilaksanakan sebelum berangkat ke desa binaan, menrupakan upaya untuk menangkal, mencegah dan memutus penyebaran Covid 19 di lingkungan Kantor, Mess koramil dan rumah warga yang dekat komplek.

Setelah melaksankanpenyemprotan, Serma uspan Siregar melanjutkan kegiatan  Komsos di Desa Kacinambun Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut  sambil melakukan menghimbau warga binaan agar menerima, mengerti dan melaksanakan  protokol  kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, adapun himbauan 3 M yang disampaikan yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air bersih yang mengalir atau bisa juga memakai hand sanitizer, Menjaga jarak dalam beraktivitas/kerja, juga tidak lupa memberikan anjuran agar beretika saat batuk bersin mebuang dahal/meludah, kemudian apabila merasa kurang sehat serta menunjukan gejala mirip terjangkit covid-19 segera berobat ke Puskesmas atau klik terdekat.

Keterangan Serma Uspan Siregar bahwa  penyemprotan disinfektas di kantor, mess dan di rumah warga sekitar komplek koramil kegiatan ini tetap dilakukan setiap hari secara bergiliran, selanjutnya kegiatan pengendalian penumpukan warga  dan himbauan protokol kesehatan yang bertujuan mengajarkan kepada warga binaan agar menerima, mengerti  dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela, saat warga berada di pasar, mini market, kedai nasi, kedai kelontong dan bengkel,  kami para Babinsa dalam menghimbau warga menggunaka bahasa sederhana yang mudah dimengerti,  harapan kami kegiatan ini agar warga binaan terhindar dari Covid-19 serta situasi kembali normal dan ekonomipun lancer seperti semula bahkan harapan lebihn meningkat. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply