Covid-19KesehatanWarta

PERSONEL POLRES TANAH KARO LAUKAN SWAB TEST BEKERJASAMA DENGAN KODIM 0205/TK DAN DINKES KAB. KARO

PERSONEL POLRES TANAH KARO LAUKAN SWAB TEST BEKERJASAMA DENGAN KODIM 0205/TK DAN DINKES KAB. KARO

Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 25/09/2020.  Kegiatan pencegahan Covid-19, Kodim 0205/Tanah Karo dan Polres Tanah karo maupun Pihak Pemda Kabupaten Karo terus dilaksankan  seprti pengendalian penumpukan warga dan himbauan protocol kesehatan termasuk melaksakan kegiatan swab test yang dilaksanakan di Aula Pur-pur Sage Polres Tanah Karo Jl. veteran Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo-Sumut.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SH., S.IK dalam kesempatan ini mengatakan, kegiatan swab test ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengambil langkah cepat guna pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten karo, kami juga dalam melakukan swab test ini bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Karo dan dengan Pihak Kodim 0205/Tanah Karo, swab test ini di prioritaskan untuk personel yang sering bergian ke luar daerah untuk perjalanan dinas maupun sering kontak dengan warga, kemudian semua pihak harus terus melakukan protokolo kesehatan dan menjaga kondisi kesehatan dan rajin berolahraga,” Tutup Kapolres.

Petugas Medis yang terlibat dari Bagsumda Bripka Yuni, Paurkes Mery BR Sembiring, Noni SW Tarigan, sedangkan Petugas Tim Kesehatan Tinur Haini Amk, Kasi Yankes Dinkes Kab. Karo, Rahmad, Staf Yankes Dinkes, Fitria, Staf Yankes Dinkes, April Nando, Staf Yankes Dinkes, Alpiandi Purba Kapolkes Kodim 0205/TK, Elsa Noverianti Polkes Kodim 0205/TK, Rustina BR Sembiring Poskes Kodim 0205/TK, Raysa Julua Ginting, Analis Dinkes Kab. Karo, Ramayana Depari, Analis Dinkes Kab. Karo, Rosmei P, Staf Puskesmas Kabanjahe, Jenni BR Tarigan, Staf Puskesmas Kabanjahe.

Hasil Tes Swab tersebut keluar paling lama 10-14 hari dan hasilnya oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas akan mengirimkan ke Urkes Polres Tanah Karo, kemudian Personil yang belum melaksanakan Swab dapat melakukan Tes Swab ke RSU Kabanjahe. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply