Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

APARAT TNI-POLRI DAN PEMDA KARO LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI PROTKES DI LAUBALENG

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

APARAT TNI-POLRI DAN PEMDA KARO LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI PROTKES DI LAUBALENG

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 26/09/2020. Diseluruh Tanah Karo  dilaksanakn Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 oleh aparat gabungan dari Pemda Kabupaten Karo, Kodim 0205/Tanah Karo dan Polres Tanah Karo beserta jajaran masing-masing, sama halnya yang dilaksanakan di Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut dilaksanakan Operasi Yustisi oleh Serka Muhamin Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo,  Aiptu A. Barus Bhabinkamtibmas Polsek Mardingding dan Satpol-PP Kecamatan Laubaleng, sedangkan lokasi pelaksanaan di Simpang  Tiga Jl. Kotacane tepatnya di  depan  Bank Sumut Desa Laubaleng  Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, kegiatan sekalian dilanjutkan dengan pembagian masker kepada warga .

Kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan yaitu menertibkan warga yang tidak mematuhi aturan seperti tidak mengunakan masker, tidak menjaga jarak dan tidak mencuci tangan jika memasuki tempat fasilitas umum, ini semua dilaksanakn untuk menekan angka penyebaran atau penularan Covid-19 di Kabupaten Karo yang saat ini sudah menjadi Karo Zona Merah Covid-19, dengan adanya pengakan hukum ini mudah-mudahan warga sadar dan mau melaksanakan protokol kesehatan.

Serka Muhamin memberikan keterangan tentang kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan ini yang di laksanakan din Laubaleng akan terus dilanjutkan, juga akan dilaksanakan di Kecamatan Mardingding yang masih termasuk daerah binaan Koramil 09/Laubaleng, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya agar warga melaksanakan disiplinan protokol  kesehatan tentang 3M yaitu Megunakan masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah kepada warga agar patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, dalam memberikan himbauan dan operasi yustisi kami mengunakan bahasa yang mudah dimengerti dan secara humanis, harapan kami para petugas mudah-mudahan warga secara sdar dan ikhlas mau menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, agar situasi kembali normal juga perekonomian wargapun kembali normal” tutup Muhamin. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply