Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE SEMPROT DISINFEKTAN DI KOMPLEK KORAMIL DAN RUMAH WARGA

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE SEMPROT DISINFEKTAN DI KOMPLEK KORAMIL DAN RUMAH WARGA

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 26/09/2020. Sertu R.J. Rahmat Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo, melaksanakan penyemprotan disinfektan di Komplek Koramil 01/Barujahe dan rumah warga sekitar komplek Jl. Sukanalu Dusun Tigajumpa Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut, sebagai upaya untuk mencegah dan mutus penyebaran Covid-19, juga dilakukan, agar Komplek Koramil dan rumah warga sekitar komplek bebas Covid-19.

Penuturan Sertu R.J. Rahmat kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di komplek koramil dan rumah warga tetangga koramil  ini dilakukan setiap hari oleh kami para Babinsa, selain itu Danramil 01/Barusjahe Kapten Arh Marno memerintahkan dalam melakukan penyemprotan agar memakai APD serta seluruh personel koramil dan keluarga diperintahkan untuk menjalankan Protokol kesehatan 3M Mengunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (phisical distancing).

Kemudian kami dianjurkan untuk menjaga kebersihan diri, hindari kontak fisik bersalaman dan bersentuhan, etika saat batuk  buang dahak/meludah dan bersin, berolahraga, menjaga kesehatan dan makan yang sehat, rajin berolahraga, semua kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya  untuk mencegah dan mutus penyebaran Covid-19 dan memberikan contoh kepada masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan,  serta sebagai bentuk dukungan untuk menurunkan status Kabupaten Karo Zona Merah Covid-19 ke Zona Hijau” pungkasnya Rahmat. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply