PertanianSosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG DAMPINGI PETANI TANAM JAGUNG

Pertanian, Sosial, TNI, warta

BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG DAMPINGI PETANITANAM JAGUNG

Views

Karo-Surakaro.com.  Sabtu  26/09/2020.  Serka S.P. Hasibuan dan Serda E.S. Sembiring Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo di Desa Nari Gunung-II Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumut yang merupakan desa binaannya, melaksanakan program ketahanahan pangan yaitu membantu  Bapak Nusa Sembiring anggota Kelompok Tani Juma Pasar menanam bibit jagung jenis Pioneer-32 dilahan seluas 3.200 meter.

Disela-sela membantu petani menanam  jagung Serka S.P. Hasibuan memberikan keterangan bahwa para Babinsa mendapat perintah dari Komando Atas untuk melaksanakan kegiatan pendampingan petani dari mulai penyiapan lahan sampai panen, yang bertujuan untuk mensukseskan program ketahanan pangan, namun yang lebih penting untuk membantu dan memberikan semangat kepada petani supaya mau bercocok tanam karena ditengan situasi Pandemi Covid-19 ini para petani banyak yang menghentikan aktivutas mereka karena wabah covid-19 dan sulitnya memasarkan hasil panen belum lagi harga tidak bagus, oleh karena itulah kami para Babinsa melaksanakan silaturahmi dengan warga binaan sambil membantu mereka di ladang agar mereka bersemangat bercocok tanam, terus kamipun  apabila memdampingi dan mambantu merawat tanaman jagung agar subur dan mengawasi jagung supaya tidak dirusak atau dimakan binatang penggangu.

Kemudian kami juga dalam mendampingi warga binaan saat menanam jagung, kami sambil menghimbau warga agar melaksanakan protokol kesehatan untuk menangkal, memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 3 M yaitu Mengunakan masker, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir dan Menjaga jarak” Hasibuan menutup keterangannya.  (BW GATUBIMA)

Leave a Reply