Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 06/MUNTE HIMBAU WARGA AGAR LAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

BABINSA KORAMIL 06/MUNTE HIMBAU WARGA AGAR LAKSANAKAN PROTOKOL KESEHATAN

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 26/09/2020.  Sertu Sarwan dan Serda Mulyono Babinsa Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan himbauan  Protokol kesehatan yang bertujuan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 agar kondisi daerah binaannya bebas Pandemi Covid-19, serta bertujuan untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Karo merubah berstatus Karo Zona Merah Covid-19 ke status Karo Zona Hijau Covid-19.

Himbauan Protokol Kesehatan ditujukan kepada warga di tempat keramaian seperti perumahan warag yang mengadakan acara keluarga, Pasar Rakyat Munte, Mini market, Kedai Kopi dan Kedai kelontong yang ada di Jl. Pasar Baru Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut, selain di pusat pasar kabanjahe juga dilanjutkan sasarannya kepada masyarakat yang sedang berada di

Sertu Sarwan menuturkan bahwa pelaksanaan himbauan protokol kesehatan yang disampaikan adalah 3M yaitu Mengunakan masker yang benar, Mencuci mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing), kemudian kami sampaikan juga etika saat bersin, bayuk maupun buang dahak/meludah, kemudian sesuai perintah Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos. kepada kami Para Babinsa jajaran Kodim 0205/TK  dalam menyampaikan himbauan harus menggunakan pendekatan secara humanis dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, agar warga menerima, mengerti dan mau melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela, saya Tanah Karo terbebas dari wabah Covid-19. (BW GATUBIMA)

 

Leave a Reply