Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

HIMBAU PROTKES  KEPADA JEMAAT GPDI MUNTE OLEH BABINSA KORAMIL 06/MUNTE

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

HIMBAU PROTKES  KEPADA JEMAAT GPDI MUNTE OLEH BABINSA KORAMIL 06/MUNTE

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 27/09/2020.  Kegiatan Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo Serma Edy Kurniawan dan Serda Mulyono melaksanakan pengendalian penumpukan warga dan himbauan kesehatan kepada warga jemaat Geraja GPDI Munte di Jl. Pasar Baru Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut, kegiatan ini dilakukan untuk mendisiplikan dan memberikan kenyamanan jemaat lain yang sudah mematuhi protokol kesehatan, saat melaksanakan ibadah minggu agar jemaat warga binaan terbebas dari penyebaran penularan Covid-19.

“Penuturan Serma Edy Kurniawan kegiatan ini sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai Babinsa untuk menghimbau warga agar melaksanakana protokol kesehatan supaya mereka terbebas dari penyebaran penularan Covid-19, kemudian kami dalam menyampaikan himbauan mengunakan pendektan penuh keakraban dan silaturami untuk menciptakan rasa nyaman warga binaan saat melaksanakan ibadah, serta harapan saya himbauan protokol kesehatan yang kami sampaikan dilaksanakan secara ikhlas oleh warga bukan hanaya dalam beribadah saja tapi dalam kehidupan sehari-hari dimasa pandemi ini guna mencegah dan memutus penularan Covid-19,” Tutur bang Edy.

Sedangkan  Serda Mulyono menambahkan bahwa himabauan protokol kesehatan yang disampaikan adalah 3M yaitu Mengunakan masker yang benar, Mencuci mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing), kemudian kami sampaikan juga etika saat bersin, batuk maupun buang dahak/meludah, saat kami meyampaikan himbauan protokol kesehatan dari jemaat warga binaan terlihat cukup antusias untuk melaksanakan Protkes 3M saat ibadah terlihat warga sudah memakai maske, sebelum masuk mencuci tangan dan saat di dalam gereja jemaat menjaga jarak”, tutup Mulyono. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply