Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoKesehatanSerba-SerbiWarta

Pemkab.Karo Lakukan Test Swab Terhadap Seluruh Jajaran ASN dan THL di Lingkungannya

SWAB TEST

Views
Ket Gambar: Petugas Medis ketika melakukan tes usap kepada seluruh ASN dan pegawai Kantor Bupati Karo

Karo, Surakaro.com

Guna memutus rantai penyebaran Covid-9 seluruh pegawai ASN dan Tenaga Harian Lepas THL dan jajaran di lingkungan Kantor Bupati Kabupaten Karo di lakukan tes swab untuk pada hari Jumat (25/09) 2020, sekira pukul 10:00 WIB.

Tes swab dilakukan agar dilihat apakah para pegawai ASN dan THL di lingkungan Pemkab Karo terpapar wabah virus Covid -19 atau tidak, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Kadis Kesehatan Kabupaten Karo Drg Irna Safrina Sembiring Meliala ketika di konfirmasi wartawan mengatakan, bahwa para peserta swab test dilakukan kepada seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab.Karo dan juga THL.Swab test ini dilakukan secara gratis dan berlaku juga untuk umum,selain di Kantor Bupati juga dilakukan test swab di Rumah Sakit Umum Kabanjahe dan di Polres Tanah Karo”Ujarnya.

Sambungnya”,hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat ,apalagi kita harus mengantisipasi agar penyebaran virus tersebut tidak meningkat dan kita perlu menjaga kesehatan agar tetap prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakannya lagi, bahwa program ini adalah dari Pemerintah Pusat dan dilaksanakan secara serentak di Propinsi Sumut selama lima hari berturut-turut mulai hari Rabu (23/09) 2020, Tanah Karo mendapat 750 kuota dan selama tiga hari dilaksanakan sudah 940 dilakukan swab test.Sedangkan swab test ini langsung dikirim ke Propinsi dan hasil kita akan tunggu.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat, agar yang merasa ada suhu tubuhnya merasa panas atau ada gejala pilek segera berobat atau isolasi mandiri” Ujarnya ( Nico Sitepoe )

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Leave a Reply