EkonomiKomunikasi SosialTNIWarta

PEMBAGIAN BLT DD SURBAKTI DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 04/SE

Ekonomi, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

PEMBAGIAN BLT DD SURBAKTI DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 04/SE

Views

Karo-Surakaro.com. Senin 28/09/2020,  Pelaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi sosial) yang dilaksankaan oleh Serda Irvan Nasution Babinsa Koramil 04/Simpang Empat  Kodim 0205/Tanah Karo saat ini adalah mendampingi dan membantu pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari anggaran Dana Desa Surbakti Tahap-V, bertempat di Jambur/Balai Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo-Sumut, dengan tujuan supaya BLT dapat tersalur kepada warga dengan aman dan lancer serta tepat sasaran karena bantuan ini bersumber dari anggaran dana desa, kegiatanpun dilaksanakan bersama Staf Kasi Pemdes Kec. Simpang Empat Bapak Mahlon Surbakti, Kepala Desa Surbakti Bapak Bahtera Ginting beserta perangkat desa dan Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Aiptu M Arif.

Saat melaksanaan kegiatan ini Serda Irvan Nasution, memberikan keterangan bahwa kegiatan  pendampingan dan membantu pembagian BLT ini untuk memastikan batuan tersalur ke penerima dan supaya tertib serta untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kemudian pembagian BLT DD Nangbelawan Tahap-V senilai Rp. 300.000,- diperuntukan untuk 103 KK (Kepala Keluarga)  warga yang berhak menerima,yaitu masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19”, Irvan menutup keterangannya.

Bapak bahtera Ginting selaku Kepala Desa Surbakti menuturkan, bahwa bantuan BLT yang bersumber dari anggaran dana desa  tahun 2020 ini, diberikan dan diperuntukan bagi warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, dalam mengunakannya warga harus bijak karena bantuan ini berasal dari ADD serta sitruasi Pandemi Covid-19 masih mewabah, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga dan bermafaat untuk memenuhi kebutuhan mereka” tuturnya Ginting. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply