EkonomiKomunikasi SosialTNI

BABINSA KORAMIL 04/SE DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIMPANG EMPAT KAWAL PEMBAGIAN BLT

Ekonomi, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

BABINSA KORAMIL 04/SE DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIMPANG EMPAT KAWAL PEMBAGIAN BLT

Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 29/09/2020. Pembagian BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahap-V Desa Kuta Gugung sejumlah Rp. 300.000,-  untuk tiap Kepala Keluarga (KK) dikawal oleh Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo Serka Martua Sihombing, BLT tersebut dibagikan kepada 75 KK warga terdampak Pandemi Covid-19 asal Desa Kuta Gugung Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo-SUMUT, bertempat di Kantor BRI Unit Simpang Empat Jl. Udara Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang, pengawalan dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Brigadir J. Sembiring, Camat Naman Teran Bapak Dwikora Sitepu, Sekdes Kuta Gugung Bapak Kornelius Sembiring beserta perangkat desanya dan Pendamping Desa Kuta Gugung.

Serka Martua Sihombing mengatakan “Pelaksanaan pengawalan pembagian BLT DD Kuta Gugung Tahap-V ini dilaksanakan agar tepat sasaran sesuai data darim pihak Kepala Desa agar tidak disalah gunakan, karena bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah serta bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19”, kemudian saya juga sebagai Babinsa tergabung dalam petugas pelaksana pada kegiatan Razia Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan juga sehingga dalam kegiatan ini sambil melaksanakan pengendalian penumpukan masyarakat dan memberikan himbau kepada warga terkait penanganan Pandemi Covid-19 ini harus tetap mematuhi anjuran pemerintah agar melaksanakan mematuhi Protokol kesehatan 3M yaitu Mengunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), serta saya tambahkan agar warga beretika saat batuk dan bersin maupun buang dahak/meludah, sedangkan untuk BLT agar digunakan dan manfaatkan sebaik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang sangat penting”, Kata Bang Hombing.

Sedangkan tanggapan warga masyarakat Desa Kuta Gugung penerima BLT mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa atas bantuannya semoga ini bermanfaat dan berkah untuk keluarga kami, serta kepada Bapak Babinsa Koramil 04/SE dan Bapak Bhabinkamtibmas Simpang Empat maupun Petugas pendamping lain bahwa dengan adanya pengawal ini pembagian BLT ini jadi lebih tertib, lancar dan aman jadi sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak.  (BW GATUBIMA)

Leave a Reply