Covid-19Komunikasi SosialPemkab.KaroPolriTNIWarta

BABINSA KORAMIL 09/LB IKUT MENGHIMBAU WARGA TENTANG PROTOKOL KESEHATAN

Covid-19, Kesehatan,Pemda Kab Karo, TNI, Polri, Warta

BABINSA KORAMIL 09/LB IKUT MENGHIMBAU WARGA TENTANG PROTOKOL KESEHATAN

Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 29/09/2020.   Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/TK Sertu Togi Tua Tampubolon dan Serda jemarin ikut dalam menghimbau warga agar melaksankaan Protokol Kesehatan bersama Satpol-PP Kecamatan Laubaleng dan Bhabinkamtibmas Polsek Mardingding, sasaran himbauan di Bank BRI Unit Laubaleng, Kedai Kopi,Kedai Kelontong dan Pasar Rakyat Laubaleng di Jl. Kutacane Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut, sebagai upaya untuk melindung warga binaan tertular penyebaran Covid-19.

Kegiatan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga adalah agar menjalankan 3M yaitu  yaitu Mengunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), serta saya tambahkan agar warga beretika saat batuk dan bersin maupun buang dahak/meludah, dalam kegiatan ini juga sambil melaksanakan pengendalian penumpukan warga agar tetap menjaga jarak saat di keramaian.

Penjelasan dari Sertu Togi Tua Tampubolon, kegiatan ini dilaksanakan bersama petugas lain dari Kecamatan dan Polsek, dengan harapan dapat  mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, serta sebagai salahsatu upaya menurunkan status Kabupaten Karo Zona Merah Covid-19 ke Zona Hijau, kami juga dalam menghimbau warga tetap mengunakan pendekatan secara humanis, massif dan mengunakan bahasa yang dimengerti warga, sehingga mereka bisa meneriam dan melaksananakan protocol kesehatan dengan ikhlas serta agar warga dalam beraktivitas masih seperti biasa tetapi disesuaikan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan” Tampubolon menutup penjelasannya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply