EkonomiKomunikasi SosialPemkab.KaroTNIWarta

PEMBAGIAN BLT  DAMPINGI DAN AWASI PLH. DANRAMIL 06/MUNTE

Ekonomi, Komunikasi Sosial, TNI, Pemkab karo, Warta

PEMBAGIAN BLT  DAMPINGI DAN AWASI PLH. DANRAMIL 06/MUNTE

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 30/09/2020. Pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Gunung Saribu Tahap-V  yang bertempat di Jambur/Balai Desa Gunung Kecamatan Munte  Kabupaten Karo-Sumut, didampingi dan diawasi Plh. Danramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo Pelda J.R.E. Pasaribu serta para petugas lain yaitu Kepala Desa Gunung Seribu Bapak Baginda Ginting beserta perangkat desa dan Ketua BPD Desa Gunung Seribu Sophia br Tarigan.

Bantuan dana yang bersumber dari anggaran dana desa ini sejumlah Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) untuk tiap KK (Kepala Keluarga) yang diberikan kepada 42 KK, untuk warga masyarakat yang kurang mampu dan terdapampak Pandemi Covid-19, bantuan yang disalurkan oleh pemerintah bertujauan guna meringankan beban kebutuhan dari masing-masing selama Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini Plh. Danramil 06/Munte Pelda J.R.E. Pasaribu menyampaikan, kegiatan pendampingan ini adalah salahsatu tugas Forkopimcam Munte untuk mendampingi Pemerintah Desa Gunung Saribu didalam penyaluran BLT, pendampingan ini kami lakukan demi memastikan aman, tertib  dan tepat sasaran serta terjamin keamanan dan kelancaran penyalurannya, kami juga telah tugaskan para Babinsa Koramil 06/Munte untuk mendampingi juga mengawasi dan mengamankan jalannya penyaluran dana desa maupun bantuan lainnya, dari hasil pendampingan dan pengawasan langsung dilapangan bahwasannya pembagian desa yang ada di wilayah binaan Koramil 06/Munte hari ini bahwa sudah tepat kesasaran yaitu masyarakat penerima, serta berjalan dengan lancar dan aman, juga dilaporkan ke Komando Atas sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas” pungkasnya. (BW WIBISANA)

Leave a Reply