Karo Info

Dishub Karo Tertibkan Parkir Liar di Berastagi Bupati Karo : “Ini Langkah Untuk Menjadikan Kab. Karo Lebih Tertata Rapi”

Views
Akibat banyaknya parkir liar berlapis dan menyebabkan semrawut, Dinas Perhubungan Kab. Karo menertibkan parkir liar yang berada di sepanjang Jalan Veteran Kec. Berastagi, Kab. Karo, Rabu (07/10/2020)

Dishub Karo Tertibkan Parkir Liar di Berastagi
Bupati Karo : “Ini Langkah Untuk Menjadikan Kab. Karo Lebih Tertata Rapi”

Karo-Surakaro.com
Akibat banyaknya parkir liar berlapis dan menyebabkan semrawut, Dinas Perhubungan Kab. Karo menertibkan parkir liar yang berada di sepanjang Jalan Veteran Kec. Berastagi, Kab. Karo, Rabu (07/10/2020) siang.

Keberadaan parkir liar ini sangat mengganggu kelancaran aktifitas terlebih untuk lalu lintas kendaraan dan pejalan kaki. Menurut keterangan dari tim yang turun kelapangan, penertiban ini atas perintah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo.

Menanggapi hal itu Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH,MH, mengatakan penertiban ini dilaksanakan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung.

“Tujuannya ini adalah agar suasana kota itu menjadi lebih indah dan tertata rapi, apalagi Berastagi daerah tujuan wisata, kita harus menjaganya tetap bersih dan tertata rapi,” ungkapnya.

Hal yang sama diterangkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba, karena banyaknya keluhan dari pedagang dan juga pengujung yang mau Ke Berastagi terlebih lebih yang mau melintas.

“Penertiban ini kita laksanakan karena banyaknya keluhan masyarakat atas parkir liar, dan tujuannya agar situasi lalin maupun penataan kota menjadi bersih,” jelasnya.

Dan untuk kedepanya nanti, kegiatan ini akan dilakukan setiap hari, agar Kota Berastagi ini menjadi keren dan anggota pun ditugaskan untuk melakukan penertiban parkir dan pengaturan lalu lintas di sekitar Jalan Jamin Ginting atau di seputaran terminal Berastagi sampai ke Pajak Roga agar lalin bisa lancar dan masyarakat pun bisa lalu lalang dengan lancar.

“Kami juga membuat  pemberitahuan kepada masyarakat untuk memakirkan kendaraan pada tempat yang sudah disediakan. Khusus becak kami juga mengatur dengan rapi di sepanjang Jalan Vetran Berastagi, ujarnya. (Dhany/RP)

Leave a Reply