Karo Info

Sekda Kab. Karo Sosialisasi Perbup 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Pendisplinan Protokol Kesehatan

View
Sekretaris Daerah Kab. Karo, Kamperas Terkelin Purba, M.Si, mengajak masyarakat Kab. Karo untuk mengikuti anjuran penerapan Pendisplinan Protokol Kesehatan, sesuai Perbup 46 Tahun 2020 Kab. Karo, Rabu (07/10/2020)

Sekda Kab. Karo Sosialisasi Perbup 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Pendisplinan Protokol Kesehatan

Karo-Surakaro.com
Terkait telah diterbitkannya Perbup 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Pendisplinan Protokol Kesehatan oleh Pemerintahan Kab. Karo, Sekretaris Daerah Kab. Karo, Kamperas Terkelin Purba, M.Si, mengajak masyarakat Kab. Karo untuk mengikuti anjuran penerapan Pendisplinan Protokol Kesehatan.

“Untuk Perbup mengenai penerapan Protkes sudah keluar, jadi kepada masyarakat kita imbau untuk menerapkan dan mematuhinya,” ungkapnya saat ditemui di Ruangan Command Center Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kec. Kabanjahe, Kab. Karo, Rabu (07/10/2020) pagi.

Lanjutnya dirinya menjelaskan dalam Perbup tersebut, diimbau kepada masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama diluar maupun didalam ruangan. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Imbauan kita yakni penerapan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini dikarenakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya saat ini di Kab. Karo,” terangnya.

Dirinya kembali menyampaikan kepada masyarakat yang tidak mematuhi penerapan protokol kesehatan tersebut, dapat dikenakan sanksi baik berupa sanksi disiplin, sanksi sosial, sanksi materil, tergantung petugas dilapangan. Dan untuk sanksi materil dikenakan berupa denda sebesar 100 ribu hingga 300 ribu rupiah.

“Bagi yang melanggar ada sanksi yang akan dikenakan, baik sanksi disiplin, materil dan yang lain. Dan itu tergantung petugas dilapangan melihat sejauh mana tingkat kesalahan yang dilakukan,” tegasnya.

Dalam hal ini diharapkan kesadaran seluruh masyarakat khususnya di Kab. Karo agar melaksanakan penerapan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Mari bersama kita putus mata rantai penyebaran Covid 19, dikarenakan ini semua demi kebaikan kita bersama,” tegasnya. (Dhany/RP)

Leave a Reply