Covid-19KesehatanKomunikasi SosialWarta

CEGAH COVID-19 DI KOMPLEK KORAMIL 01/BARUSJAHE, SERTU R.J. RAHMAT LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

CEGAH COVID-19 DI KOMPLEK KORAMIL 01/BARUSJAHE, SERTU R.J. RAHMAT LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 10/10/2020. Pihak Koramil 01/Barusjahe sampai saat ini masih terus berupaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019), termasuk menjaga lingkungan komplek koramil, seperti yang dilakukan oleh Sertu R.J. Rahmat  Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor, Asrama Koramil 01/Barusjahe termasuk rumah warga yang berdekatan dengan komplek di Jl. Sukanalu Dusun-I Tigajumpa Desa Sukanalu Kecamatan  Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut.

Setelah melakukan penyemprotan Sertu Rendra Juli Rahmat yang sering dipanggil Bang Rahmat ini memberikan keterangan bahwa penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya untuk mencegah dan mutus penyebaran Covid-19, selain untuk melindungi anggota Koramil 01/Barusjahe dan keluarga juga untuk melindungi warga sekitar komplek , juga bertujuan untuk melindungi para siswa/i anak warga binaan yang belajar online atau lebih dikenal Daring (dalam jaringan) yang menggunakan fasilitas WIFI Hotspot milik anggota Koramil 01/Barusjahe sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan pendidikan anak warga binaan.

Kemudian kami juga sambil menghimbau warga sekitar komplek agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu Mengunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing) kamipun dalam menyampaikan himbauan mengunakan pendekatan secara humanis dan penuh keakaraban serta berbahasa yang mudah dimengerti  agar warga mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan dengan sukarela.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan rutin setiap hari oleh para Babinsa secara bergantian, kami diperintahkan Danramil 01/Barusjahe Kapten Arh Marno mengunakan APD saat penyemprotan disinfektan, melaksanakan protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan diri sendiri juga, apabila sudah merasa kurang sehat dengan gejala menyerupai terjangkit XCOvid-19 segera melapor dan berobat ke tempat layanan kesehatan terdekat dan melakukan pemeriksaan maupaun perawatan, kemudian semua ini kami lakukan bahkan seluruh personel Kodim 0205/Tanah Karo beserta keluraganya  juga melakukannya  protokol kesehatan untuk mendukun Pemerintah Kabupaten Karo dalam upaya merubah status Karo Zona Merah Covid-19 ke Karo Zona Hijau agar situasi menjadi normal sehingga ekonomipun kembali normal”. Bang rRahmat menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply