Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

PARA BABINSA KORAMIL 08/TIGAPANAH RUTIN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KORAMIL DAN HIMBAUAN PROTKES

PARA BABINSA KORAMIL 08/TIGAPANAH RUTIN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KORAMIL DAN HIMBAUAN PROTKES

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 11/10/2020.  Dalam melakukan upaya-upaya memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) yang sampai saat ini masih mewabah, Danramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo Letda Inf  Muhtar memerintahkan para Babinsanya untuk tetap melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Mess Koramil Jl. Kutacane Kelurahahn Tigabinanga Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo-Sumut, selain itu Danramil juga memerintahkan agar terus melakukan himbauan protokol kesehatan

Pada hari ini yang mendapat giliran penyemprotan adalah Serma Darwis Babinsa Koramil 08/Tigabinanga, dalam kesempatan ini Darwis memberikan keterangan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Mess Koramil terus kami lakukan sesuai prosedur yaitu dalam menyeprot kami gunakan APD, serta penyemprotan tidak hanya terhadap kantor, mess dan taman/balai-balai yang saat dijadikan anak-anak belajar online saja, tetapi kami lakukan juga untuk rumah warga dan kedai kopi maupun kedai nasi yang berdekatan dengan komplek koramil, sambil memberikan himbauan protokol kesehatan.

Himbauan protkol kesehatan saat inipun dilakukan di Kelurahan Tigabinanga dan Desa Bunga Baru yang merupakan daerah ataupun desa binaan, kemudian himbauan yang disampaikan adalah 3M yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, kemudian kami tambahkan agar  beretika saat batuk, membuang dahak dan bersin, dan apabila mulai merasa kesehatan menurun/memburuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun ke fasilitas kesehatan yang ada didekat tempat tinggal, mudah-mudah dengan adanya upaya-upaya tersebut Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar situasi kembali normal dan perekonomian warga juga berjalan lancar”, Darwis menutup pembicaraan. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply