Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

SAMBIL PAM IBADAH MINGGU, BABINSA KORAMIL 06/MUNTE HIMBAU JEMAAT LAKUKAN PROTKES

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

SAMBIL PAM IBADAH MINGGU, BABINSA KORAMIL 06/MUNTE HIMBAU JEMAAT LAKUKAN PROTKES

Views

 

Karo-Surakaro.com. Minggu 11/10/2020.  Serma Edy Kurniawan Babinsa  Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo beserta petugas dari Gereja Katholik Stasi Munte Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut, melaksanakan pengamanan jemaat yang melaksanakan kegiatan ibadah minggu.

 

Dalam kesempatan ini juga Serma Edy Kurniawan sambil melakukan himbauan agar jemaat warga binaan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari termasuk saat beribadah, terkait masalah antisipasi dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) yang sampai saat semakin banyak korban yang mengidap virus tersebut.

 

Serma Edy Kurniawan Himbauan dan sosialisasi yang disampaikan kepada warga binaan yang melaksanakan ibadah minggu adalah agar warga melakukan 3M yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, kemudian kami tambahkan agar  beretika saat batuk, membuang dahak dan bersin, dan apabila mulai merasa kesehatan menurun/memburuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun ke fasilitas kesehatan yang ada didekat tempat tinggal.

 

Cara dalam menyampaikan himbauanpun mengunakan bahasa yang sederhana maupun mengunakan bahasa daerah dan penuh keakraban agar warga mengerti, menerima dan melaksanakan protocol kesehatan secara sukarela melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari baik saat di rumah, di tempat ibadah, di tempat layan umum, maupun di pasar, kedai kopi, kodai nasi, kedai kelontong, mini market ataupun tempat keramaian lainnya.

 

Gereja adalah salah satu tempat berkumpulnya warga jadi merupakan prioritas kami dalam menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada jemaat warga binaan agar tetap terjaga dari Covid-19 , kemudian tentang kegiatan pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada warga binaan yang melaksanakan ibadah,” pungkas bang Edy. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply