Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

SERTU MURYONO IMAM LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KORAMIL 03/BERASTAGI DAN HIMBAU WISATAWAN LAKUKAN PROTKES

SERTU MURYONO IMAM LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KORAMIL 03/BERASTAGI DAN HIMBAU WISATAWAN LAKUKAN PROTKES

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 11/10/2020. Sertu Muryono Imam Babinsa Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo sebelum berangkat ke desa binaan, terlebih dahulu melaksanakan kegitan penyemproran disinfektan di Kantor dan Mess Koramil 03/Berastagi Jl. Gundaling Kelurahan Gundaling-I Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo-Sumut, sebagai upaya untuk menangkal, mencegah dan memutus penyebaran Covid 19 di lingkungan Kantor dan Mess Koramil.

Selanjutnya kegiatanpun berlanjut  melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) di sekitar Taman Mejuah-juah dan Pasar Buah Berastagi Jl. Gundaling Kelurahan Gundaling-I, dengan sasaran para wisatawan atau pengunjung yang ada di lokasi tersebut, kegiatan yang dilaksanakan adalah melakukan pengendalian penumpukan  warga dan menghimbau wisatawan melaksanakan  protokol  kesehatan 3M yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air bersih yang mengalir atau bisa juga memakai hand sanitizer dan Menjaga jarak dalam beraktivitas/berwisata, ditambah dengan memberikan anjuran agar beretika saat batuk bersin mebuang dahal/meludah.

Sertu Muryono Imam mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektas di Kantor dan Mess tetap dilakukan setiap hari secara bergiliran, selanjutnya karena saat ini hari libur pastilah banyak warga luar Tanah Karo berwisata ke Kota Berastagi ini sehingga kegiatan pengendalian penumpukan warga  dan himbauan protokol kesehatan kepada wisatawan dipusatkan di Taman Mejuah-juah dan Pasar Buah Berastagi, itupun kami tetap mengunakan bahasa yang mudah dimengerti dan penuh keramah tamahan yang bertujuan supaya mereka menerima, mengerti  dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela,  harapan kami para Babinsa yaitu hasil dari kegiatan ini supaya warga setempat maupun para wisatawan terhindar dari Covid-19 serta situasi kembali normal, warga juga kembali bisa beraktivitas dan ekonomipun lancar”, tutup Mas Imam. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply