Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA 02/TIGAPANAH LAKUKAN HIMBAUAN PROTKES UNTUK MENCEGAH PENYABARAN COVID-19

BABINSA 02/TIGAPANAH LAKUKAN HIMBAUAN PROTKES UNTUK MENCEGAH PENYABARAN COVID-19

Views

Karo-Surakaro.com. Senin 12/10/2020.  Kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19, yang dilkasanakan oleh seluruh para Babinsa, seperti yang dilakukan oleh Serma Didik Suhartono Babinsa  Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo, terus melakukan himbauan tentang protokol kesehatan kepada warga binaan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Serma Didik Suhartono dalam melaksanakan himbauan protokol kesehatan menggunakan cara Komsos (Komunikasi sosial) kepada warga binaannya di Pasar rakyat Tigapanah dan BRI Unit Tigapanah Jl. Saribudolok Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut, himabuan yang disampaikan agar warga melaksanakan protokol kesehatan 3M yaitu Mengunakan masker yang benar, Mencuci mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing), kemudian disampaikan juga tentang perlunya beretika saat bersin, batuk maupun buang dahak/meludah dengan tujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Disela-sela kegiatannya,  Serma Didik Suhartono menyampaikan “Saya maupun rekan-rekan Babinsa yang lain dalam menyampaikan himbauan protokol kesehatan dengan Komsos yaitu berbincang-bincang dan penuh keakraban untuk menyampaikan tentang perlunya melaksanakan protokol kesehatan, karena sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum selesai bahkan obat anti virus belum ditemukan, sebab itulah warga selalu kami himbau dan dianjurkan untuk lakukan prosedur 3M itu Mengunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak” Serma Didik menutup perbincangan. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply