Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE LAKUKAN HIMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE LAKUKAN HIMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN

Views

Karo-Surakaro.com. Senin 12/10/2020. Serma M.M. Harianja Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo setelah melaksankaan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Asrama Koramil 01/Barusjahe Jl. Sukanalu Dusun Tigajumpa Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo Sumut sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat kerja dan tempat tinggal.

Kemudian Serma M.M. Harianja juga dilaksanakan kegiatan pengendalian penumpukan warga dan himbauan kepada warga tentang disiplin protkok kesehatan yaitu Memai masker yang benar, Mencuci tangan dan  Menjaga jarak (Phisical Distancing) atau lebih dikenal Prokes 3M, juga  dihimbau agar  beretika saat batuk, membuang dahak dan bersin, saat ini hindari kontak fisik (bersalaman dan bersentuhan), dengan lokasi sasaran di Bank BRI Unit Barusjahe, Pasar Tigajumpa dan Mini Market.

Sersan Harianja berharap dari kegiatan yang dilaksanakan ini agar masyarakat bisa mengikuti dan mempunyai kesadaran yang tinggi terkait Disiplin Protokol Kesehatan, guna memutus dan mencegah penyebaran Covid-19, serta kami para Babinsa dalam menghimbau mengunakan cara Komsos (Komunikasi Sosial), Para babinsa ini berupaya mengajak dan mendisplinkan warga agar mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela untuk mencegah, menangkal dan memutus penyebaran Covid-19 di desa binaannya, selain itu juga sebagai salahsatu dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Karo yang sedang gencar-gencarnya merubah status Karo Zona Merah Covid-19 menjadi Karo Zona HIjau Covid-19”, tuturnya Bang Hariaja. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply