Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

HIMBAU PROTOKOL KESEHATAN OLEH BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

HIMBAU PROTOKOL KESEHATAN OLEH BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG

Views

Karo-Surakaro.com. Senin 12/10/2020, Himbauan protokol kesehatan yang disampaikan oleh Serka S.P. Hasibuan dan Serda E.S. Sembiring Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo, bertujuan untuk memutus dan mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019), di wilayah binaannya yaitu di Desa Tiganderket Kecamatan Tigaderket Kabupaten Karo-Sumut, dan kali ini sasaran himbauan di Mini Market dan BRI Unit Tigaderket Jl. Singarimbun Desa Tiganderket.

Himbauan yang mereka sampaikan mengunakan cara Komsos (Komunikasi Sosial), Para babinsa ini berupaya mengajak dan mendisplinkan warga agar mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela untuk mencegah, menangkal dan memutus penyebaran Covid-19 di desa binaannya, selain itu juga sebagai salahsatu dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Karo yang sedang gencar-gencarnya merubah status Karo Zona Merah Covid-19 menjadi Karo Zona HIjau Covid-19, karena TMT 11 Oktober 2020 jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 109 orang.

Keterangan dari Serka S.P. Hasibuan bahwa sampai saat ini para Babinsa terus melaksanakan menghimbau dan ajakan kepada warga agar melaksankaan protokol kesehatan, kami dalam menyapaikan himbauan mengunakan bahasa yang mudah dimengerti agar warga mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan dengan sukarela, dan upaya ini dilakukan guna melindungi warga binaan dari penularan dan penyebaran Covid-19, himbauan yang disampaikan yaitu 3M Mengunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing), harapan kami para Babinsa agar seluruh warga binaan melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari supaya mereka terbebas penularan Covid-19 juga Tanah Karo berstatus Karo Zona Hijau Covid-19,” kata Hasibuan. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply