Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

RAZIA OPS YUSTISI GAK PROTKES OLEH BABINSA KORAMIL 07/JUHAR DAN PERSONEL POLSEK JUHAR

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

RAZIA OPS YUSTISI GAK PROTKES OLEH BABINSA KORAMIL 07/JUHAR DAN PERSONEL POLSEK JUHAR

Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 13/10/2020.  Kegiatan Razia Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pembagian masker di Kecamatan Juhar bertujuan untuk menekan penyebaran atau penularan Covid-19, dilaksanakan di seputaran Jl. Juhar-Tigabinanga Desa Juhar Perangin-angin Kecamatan Juhar Kabupaten karo-Sumut oleh aparat gabungan dari Babinsa Koramil 07/Juhar Kodim 0205/Tanah Karo yaitu Serma T.Ivan dan Koptu Syahrial Serta Personel Polsek Juhar.

Petugas gabungan ini melaksanakan kegiatan himbauan dan penegakan protokol kesehatan 3M yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air bersih yang mengalir atau bisa juga memakai hand sanitizer dan Menjaga jarak dalam beraktivitas/kerja (phisical distancing) saat beraktivitas di luar, seperti Rumah Ibadah, Kedai Kopi, Kedai Nasi, Kedai Kelontong, Bengkel,  Pasar maupun Bank/ATM.

Serma T. Ivan mengatakan bahwa kegiatan Razia Operasi Yustis Penegakan Protokol Kesehatan di Kecamatan Juhar terus berlanjut, kegiatan juga akan dilaksanakan di Jalan Lintas ke Kecamatan Munte, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menegakan disiplinan protokol  kesehatan tentang 3M yaitu Megunakan masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah kepada warga agar patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, disamping itu dilakukan juga penindakan pendisiplinan pemakaian masker, kami dalam menyapaikan himbauan secara humanis dan mengunakan bahasa yang mudah dimengerti agar warga mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan secara ikhlas, sehingga warga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari”, Kata Bang Ivan. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply