Covid-19KesehatanKomunikasi SosialPemkab.KaroPolriTNIWarta

DANRAMIL 02/TIGAPANAH DAN FORKOPIMCAM TIGAPANAH LAKSANAKAN RAZIA OPERASI YUSTISI GAKPLIN PROTKES

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Polri, Pemkab Karo, Warta,

DANRAMIL 02/TIGAPANAH DAN FORKOPIMCAM TIGAPANAH LAKSANAKAN RAZIA OPERASI YUSTISI GAKPLIN PROTKES

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 14/10/2020. Danrami 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo Kapten Inf Gandhi N. Hartanto beserta 3 orang Babinsa, dan Forkopimcam Tigapanah lainnya yaitu Kapolsek Tigapanah AKP Ramli Situmorang beserta Bhabinkamtibmas dan Camat Tigapanah Ibu Data martina Br Ginting beserta pegawainya, di Jl. Lintas kabanjahe-Merek Desa Mulawari dan Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut melaksankan Razia Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di daerah binaan khususnya Kecamatan Tigapanah.

Dalam kesempatan ini Kapten Inf Gandhi N. Hartanto  menjelaskan, bahwa masih banyaknya warga yang tidak peduli dan tidak mematuhi untuk menjalankan protokol kesehatan seperti saat banyak yang kami dapati tidak memakai masker, oleh sebab itulah kami menghimbau warga untuk mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, kemudian dalam kegiatan Razia Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan juga sambil membagikan masker kepada yang tidak memiliki masker maupun maskernya yang tidak layak, kemudian kami juga sampaikan kepada warga akan memberikan sanksi apabila nanti kedapatan atau terjaring razia lagi.

Bahwa kegiatan Operasi Yustisi Razia Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dilaksanakan oleh Koramil 02/Tigapanah bersama Polsek Tigapanah dan Pemerintah Kecamatan Tigapanah secara bersinergi dan rutin sebagai upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di daerah Kecamatan Tigapanah, apalagi saat ini Kabupten Karo berstatus Karo Zona Merah Covid-19 dengan catatat TMT 14/10 jumlah 110 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Karena hal tersebut kami di Kabupaten Karo, khususnya di Kecamatan Tigapanah terus berusaha menurunkan status agar jadi Karo Zona Hijau Covid-19, salahsatu upayanya adalah melakukan himbauan protokol   kesehatan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, hal yang wajib untuk dipatuhi dan dilaksanakan  oleh seluruh warga di daerah binaan, juga nantinya kami juga akan melakukan kegiatan ini di Kecamatan Dolat Rakyat dan Kecamatan Merek yang masih masuk dalam wilayah binaan Koramil 02/Tigapanah” Kapten Inf Gandhi. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply