Berita DaerahHomeKaro InfoSerba-SerbiWarta

Kepala Bappeda Karo: Bob Andika Mamana Sitepu Adalah Aset Masyarakat Kabupaten Karo

Views

 

Ket Foto:Silaturrahmi bersama lima puluh enam kepala desa penerima manfaat dana aspirasi Anggota DPR -RI Fraksi PDI Perjuangan Bob Andika Mamana Sitepu, yang hadir pada Jumat 16 Oktober 2020 di Sibayak Internasional Hotel Berastagi.

Kepala Bappeda Karo: Bob Andika Mamana Sitepu Adalah Aset Masyarakat Kabupaten Karo

“Baru Kali Ini Daerah Mendapat Manfaat Kehadiran Seorang Anggota DPR – RI”

Karo, Surakaro.com

Kepala Bappeda Karo Ir. Nasib Sianturi saat memberikan pelayanan pada silaturrahmi bersama lima puluh enam kepala desa penerima manfaat dana aspirasi Anggota DPR -RI Fraksi PDI Perjuangan Bob Andika Mamana Sitepu, yang hadir pada Jumat 16 Oktober 2020 di Sibayak Internasional Hotel Berastagi.

Nasib Sianturi mengatakan “bahwa Anggota DPR-RI Bob Andika Mamana Sitepu adalah aset masyarakat dan Pemkab Karo, kita doakan dan jaga beliau.Karena harus kita akui, baru di daerah ini mendapat begitu banyak manfaat dari kehadiran seorang Anggota DPR – RI”.

Lebih lanjut, Nasib Sianturi yang hadir didampingi Kepala Dinas PUPR Kab. Karo Edward Pontianus Sinulingga dan Kepala Dinas Perkim Kab. Karo Paksa Tarigan menyebut ihwal pernyataannya itu ia mendapatkan dari pengalamannya selama mengenal Bob Andika Mamana Sitepu.

Sambil memberanikan diri, Nasib menceritakan memilih cara “Anak Medan” buat menemui Bob yang duduk di Komisi V DPR-RI. Tujuannya satu, mencari jalan keluar bagi proyek SPAM IKK Kabanjahe dan Merek serta pipanisasi Merek yang telah gagal tender.

“Saya terobos saja masuk ke kantornya Bob, saya cerita dan minta tolong. Cuma itu lagi ilmu yang bisa dipakai. Puji Tuhan , anggota dewan kita yang satu ini cepat respon dan mengontak mitra kerjanya di Kementrian PUPR,” ujar Sianturi blak-blakan.

Dan tidak hanya sekali itu, dalam perjalanannya, Bob sebut Nasib senantiasa memperhatikan kebutuhan masyarakat Karo melalui usulan Pemkab Karo ke Kementrian.

“Itulah yang sekali lagi saya sebut aset, beliau cukup memperhatikan dan terus saling bertukar informasi. Termasuk saat melakukan reses ke Karo,”tambahnya.

Sementara, dalam silaturrahmi bersama lima puluh enam kepala desa penerima manfaat aspirasi Bob Andika Mamana Sitepu diketahui telah menyentuh sejumlah program.

Tahun 2020 ini ada bedah rumah atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 855 unit. Patut disyukuri terdapat tambahan kuota dari yang sebelumnya hanya 652 unit.Kemudian jaringan irigasi sebanyak 45 titik.Berikutnya jalan penghubung antar desa sebanyak 9 titik .

Selain itu pada aspirasi juga terdapat bantuan embung dan dana stimulan Bumdes. Terpisah, Bob Sitepu selaku Anggota Komisi V DPR – RI juga memainkan peran strategisnya dalam hal membangun kemitraan konstruktif dengan Kementrian PUPR untuk ke Kab. Karo.

Bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, Bob Sitepu di tahun 2020 memperjuangkan proyek SPAM IKK Merek dan Kabanjahe ( sedang dikerjakan), pelebaran jalan Tiga Panah – Merek (sedang dikerjakan) dan jembatan gantung antar desa.

Dengan besarnya kepedulian dan perjuangan tadi, para kepala di Kab Karo yang berasal dari sejumlah kecamatan, yakni Berastagi, Dolatrakyat, Merek, Barusjahe, Tigapanah, Kabanjahe, Simpangempat, Merdeka, Payung, Tiganderket, Kutabuluh, Munte dan Tigabinanga pun mengakui besarnya manfaat kehadiran Bob Andika Mamana Sitepu sebagai Anggota DPR-RI.

Kepala Desa Semangat Kecamatan Barusjahe Eka Jaya Sitepu misalnya mengatakan rasa terimakasihnya atas turunnya program dana aspirasi Bob Andika Mamana Sitepu.

“Kalau tidak ada Bob, mana mungkin jalan desa kami terbangun, ini fakta dan kami sudah sampaikan itu kepada masyarakat kami seluruhnya,”ucap Eka.

Kepala Desa Ujung Sampun Kec. Dolatrayat Nesken Bukit juga menyatakan hal yang sama. Ia tak bisa menutupi rasa bangganya pada sosok Bob. Nesken hampir tak pernah melihat ada politisi yang cukup besar perhatiannya pada desa – desa di Karo.

“Kami bersama desa lain di Kecamatan Dolatrayat sangat bangga dengan kegiatan nyata bang Bob, ini bagi kami membanggakan dan memberi pengaruh sosial dan ekonomi bagi masyarakat desa,”terang Bukit.

Kepala Desa Kutarayat Satar Ginting pun mengamini pernyataan semua koleganya sesama kepala desa. Ia bahkan tak bisa memungkiri kerja tulus Bob meskipun banyak rintangan ia hadapi.

“Kami minta kepada Bob Andika Mamana Sitepu untuk terus memberi semangat dan inspirasi bagi para kepala desa dan masyarakat desa. Hal ini menurutnya sangat jarang terjadi. “Kami para kepala desa tidak dijadikan objek oleh Bob. Tapi kami benar – benar dijadikan pemimpin yang memiliki kebanggaan didesa. Ini yang belum pernah kami temui dari orang lain,”tegasnya.

Selain itu, seluruh kepala desa yang hadir juga menyatakan komitmen dan dukungannya kepada Bob Andika Mamana Sitepu. Bob mereka nilai mampu elegan dalam menyerap dan mengawal eksuksi program.

“Siapa bilang beliau tidak pernah reses, justru dari reses formal dan banyak lagi pertemuan informal Bob banyak mendengar usulan yang kemudian dia jembatani dengan para ekskutor program,” terang mereka. Mereka juga berharap agar Bob tetap mengayomi dan memperluas program aspirasinya ke Kab. Karo.

Menyahuti besarnya harapan padanya, Bob Andika Mamana Sitepu dengan tenang menyebut sepanjang dirinya diberi kepercayaan oleh rakyat dan partainya, ia akan tetap berusaha memperbanyak kegiatan pembangunan infrastruktur kedepannya. Hal ini dianggap cukup penting agar Kabupaten Karo dapat mengejar ketertinggalan dari kab/kota lainnya di Sumatera Utara.

Jangan cerita kita maju kalau infrastruktur saja belum layak, untuk itu saya akan meningkatkan pengembangan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa sebagai daya dukung lahirnya masyarakat ekonomi produktif. (Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Leave a Reply