Berita DaerahCovid-19HomeSerba-SerbiTNI

PERINGATKAN MASYARAKAT AGAR TIDAK MEMASUKI KAWASAN ZONA MERAH GUNUNG SINABUNG BABINSA KORAMIL 05/PY JAGA PORTAL ZONA MERAH

Views

PERINGATKAN MASYARAKAT AGAR TIDAK MEMASUKI KAWASAN ZONA MERAH GUNUNG SINABUNG BABINSA KORAMIL 05/PY JAGA PORTAL ZONA MERAH

Karo,Surakaro.com

Penjagaan portal zona merah Gunung Sinabung di pintu masuk menuju desa-desa yang berada di zona merah atau radius lima hingga tujuh kilometer dari puncak Gunung Sinabung, diperketat.Anggota Koramil 05/PY Kodim 0205/TK  ditugaskan untuk mengamankan zona merah tersebut.Senin 19 Oktober 2020.

Serda Junaidi melaksanakan jaga portal zona merah di Simpang Sibintun ,melarang masyarakat yang akan memasuki zona merah Gunung Sinabung dan mengingatkan agar warga maupun petani tidak memasuki areal zona merah . Karena selama ini ada saja warga atau petani yang nekad menerobos masuk ke kawasan zona merah untuk melihat ladangnya.

Padahal rumah dan perkebunan milik masyarakat yang berada di zona merah sudah lama ditinggalkan atau tidak dikelola lagi. “Pemerintah juga melarang masyarakat untuk tinggal di kawasan zona merah tersebut demi keselamatan jika terjadi erupsi Gunung Sinabung.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan