Karo Info

Bupati Karo Apresiasi Bob Andika Dorong Kementerian PUPR Gelontorkan 128 M Untuk Cantilever Jalan Medan Berastagi

Views
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, mengapresiasi kinerja anggota komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu yang telah berjuang terus mendesak dan mendorong kementerian PUPR agar pembangunan jalan Medan berastagi yang kerap mengalami kemacetan, Selasa (20/10/2020)

Bupati Karo Apresiasi Bob Andika Dorong Kementerian PUPR Gelontorkan 128 M Untuk Cantilever Jalan Medan Berastagi

Karo-Surakaro.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, mengapresiasi kinerja anggota komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu yang telah berjuang terus mendesak dan mendorong kementerian PUPR agar pembangunan jalan Medan berastagi yang kerap mengalami kemacetan, pada tahun 2021 akhirnya terealisasi dikerjakan.

“Usulan pembangunan metode cantilever ini berkat usaha dari anggota komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu yang berkolaborasi bersama pemkab karo. Atas kepedulian dan keseriusan setiap hari menggedor pihak kementerian PUPR dalam memperhatikan kondisi jalan lintas Medan – Berastagi akhinya Gol dan membuahkan hasil,” terang Terkelin Brahmana, di ruang KCC Kantor Bupati Karo, Selasa (20/10/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Pembangunan metode cantilever jalan Medan Berastagi ini disampaikan oleh anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, saat ada acara penyerahan BSPS (bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) sepekan yang lalu di desa Tanjung Barus. Sementara dari durasi rekaman video, anggota komisi V DPR RI Bob Andika Mamana mengungkapkan bahwa pembangunan jalan Medan Berastagi dalam waktu dekat ini akan dikerjakan. Tahun 2020 ini akan ditenderkan dan dikerjakan bulan januari 2021.

“Kita harus bersyukur sebab kementerian PUPR sebenarnya tidak tahu itu Kabupaten Karo, namun berkat saya terus teriak teriak, akhirnya kementerian PUPR memperhatikan jalan Medan beratagi lewat pembangunan cantilever bukan jalan tol,” ujarnya.

Lanjutnya kalau ini adalah murni untuk membangun Tanah Karo, dan dirinya terus mendesak, kepada menteri saat ada agenda rapat di komisi V DPR RI, sehingga pembangunan cantilever akan digelontorkan dana 128 Miliar tahun ini.

“kurang apa lagi pemerintah ini, untuk itu waspadai dalam Situasi pilkada sekarang ini, cost politik tinggi, jangan masyarakat percaya ada palson Bupati mengklaim ini aspirasi dia,” jelasnya.

Menurut catatan media, pembangunan jalan alternatif Medan Berastagi sudah masuk ranah Desk musrenbang 2020 – 2024 dan Sesuai data APABN tahun anggaran 2020-2024 Program yang masuk ada dua titik, wilayah pertama di Tirtanadi sedangkan titik kedua di Penatapan 2. (Dhany/RP)

 

 

Tinggalkan Balasan