SosialTNIWarta

PEMBANGUNAN SUMUR BOR DAN MCK BANTUAN PANGDAM I/BB DILAKSANAKAN OLEH KODIM 0205/TK BESERTA WARGA

Sosial, TNI, Warta

PEMBANGUNAN SUMUR BOR DAN MCK BANTUAN PANGDAM I/BB DILAKSANAKAN OLEH KODIM 0205/TK BESERTA WARGA

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 22/10/2020.  Pelaksanaan kegiatan pembangunan Sumur dan Bor MCK Umum Tahun 2020 bantuan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, M.A., M.Sc. di Tanah Karo untuk masyarakat Desa Kuta Rakyat Kecamatan Naman Teran, Desa Payung dan Desa Gurukinayan Kecamatan Payung Kabupaten Karo yang terdampak erupsi Gunung Sinabung yang juga wilayah Kodim 0205/Tanah Karo, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri, kegiatanpun juga diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta membantu mensukseskan program pemerintah disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berlaku di wilayah terutama dalam penyediaan air bersih dan MCK Umum.

Kapten Czi Menson Tarigan mengatakan bahwa sesuai perintah Dandim 0205 Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos. kepada saya dkk 35  orang melaksanakan kegiatan pembangunan Sumur Bor dan MCK Umum Tahun 2020 Bantuan Pangdam I/BB, sedangkan saat ini pencapaian pembangunan di  Desa Kutarayat Kecamatan Namanteran Sumur Bor sudah 90 %,  MCK sudah 60%, jumlah personel TNI 15 orang, warga setempat 10 orang dan Tukang Ahli 3 orang. Sekanjutnya Pencapaian pembangunan Desa Gurukinayan Sumur Bor sudah 90%, MCK sudah 60%, jumlah personel TNI 15 orang, warga setempat 10 orang dan Tukang Ahli 3 orang. Sedangkan di Kantor Kepala Desa Kecamatan Payung Sumur Bor sudah 90%, Tower Air 40 %, jumlah personel TNI 5 orang dan Tukang Ahli 10 orang”, kata Kapten Tarigan.

Sambutan baikpun berdatangan dari warga seperti yang diungkapkan oleh Bapak Pelin Sembiring tokoh masyarakat Desa Guru Kinayan mengatakan bahwa kami warga sangat berterimaksih kepada Bapak Pangdam I/BB dengan adanya pembangunan Sumur Bor dan MCK di desa kami yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari Kodim 0205/Tanah Karo, semoga pembangunpun cepat rampung agar kami segera merasakan hasilnya, dimana selama terjadinya erupsi Gunung Sinabung kami selalu terkendala dalam hal penyediaan air bersih, jadi sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Pangdam I/BB”, tutup Bapak Pelin. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan