Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

HIMBAUAN PROTKES 3M DAN PENGENDALIAN PENUMPUKAN WARGA OLEH BABINSA KORAMIL 03/BERASTAGI

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

HIMBAUAN PROTKES 3M DAN PENGENDALIAN PENUMPUKAN WARGA OLEH BABINSA KORAMIL 03/BERASTAGI

Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 23/10/2020.  Koptu Mualim Siregar Babinsa Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo, melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap warga di daerah binaannya yaitu Kelurahan Gundaling-I dan Kelurahan Tambak Laumulgap-I Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo-Sumut, tepatnya di sepanjang Jalan Veteran Kota Berastagi, kegiatannya adalah Komsos (Komunikasi Sosial) terhadap warga, sekaligus melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan dan Pengendalian Penumpukan Warga.

Himbauan protokol kesehatan dan pengendalian penumpukan warga bertujuan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19  yang sampai saat ini masih mewabah, korbanpun semakin bertambah, akibat dari kurangnya kepedulian dan kemauman untuk melaksanakan protokol kesehatan, kegiatan himbauan dan pengendalian warga sasarannya adalah tempat-tempat layanan publik maupun tempat yang sering dikunjungi ataupun yang dijadikan sebagai tempat berkumpulnya   warga seperti di Kantor Pos Berastagi, Kantor BRI Unit Beratagi, Bank BNI Berastagi, Rumah makan, Mini market, Kedai Kopi, Terminal dan Pasar Buah Berastagi, sedangkan himbauan Protkes 3M yang disampaikan yaitu supaya warga Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan pakai sabun di air bersih yang mengalir atau mengukanan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing).

Keterangan dari Koptu Mualim Siregar bahwa sebelum saya melaksanakan kegiatan Komsos, sekaligus melaksanakan himbauan protokol kesehatan dan pengendalian penumpukan warga, terlebih dahulu melaksanakan penyemprotan disinfektas di Kantor dan Mess Koramil 03/Berastagi Jl. Gundaling Kel. Gundaling-I Berastagi, yang dilakukan setiap hari secara bergantian, juga pengendalian penumpukan warga dan  himbauan protokol kesehatan dilaksanakan secara Komsos mengunakan bahasa yang mudah dimengerti dan secara humanis bertujuan agar  warga menerima, mengerti  dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela dan penuh kesadaran sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, kami para Babinsa sangat berharap seluruh warga binaan kami bisa melaksanakan protokol kesehatan supaya tidak terjangkit infeksi Covid-19, serta agar Tanah Karo berubah status dari Karo Zona Merah Covid-19 jadi Karo Zona Hijau Covid-19”, pungkasnya Siregar. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan