Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 07/JUHAR SERMA EDIELI ZEBUA HIMBAU DAN AJAK WARGA LAKUKAN PROTKES

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

BABINSA KORAMIL 07/JUHAR SERMA EDIELI ZEBUA HIMBAU DAN AJAK WARGA LAKUKAN PROTKES

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 25/10/2020.  Kegiatan Serma Edieli Zebua Babinsa Koramil 07/Juhar Kodim 0205/Tanah Karo walaupun hari minggu ini di Desa Juhar Perangin-angin Kecamatan Juhar Kabupaten Karo-Sumut, beliau tetap melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) terhadap warga binaannya untuk melakukan pengendalian warga dan himbau serta ajakan kepada warga binannya agar menjalankan protokol kesehatan yang bertujuan untuk menangkal, memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di desa binaannya.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Serma Edieli Zebua terhadap warga binaan diawali di Pasar Pekanan Jambur Desa Juhar Perangin-angin, tidak hanya melakukan pengendalian dan himbauan saja, juga tetap mendata warga luar daerah, yang datang ke desa binaan yaitu desa juhar perangin-angin, maupun warga setempat yang melakukan aktivitas jual-beli ke luar daerah, serta sebelum pelaksanaan sudah dikoordinasikan dengan pihak Kepala Desa dan dan tokoh masyarakat  sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di desa binaannya, bahkan kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari warga.

 

Serma Edieli Zebua mengatakan bahwa Komsos dan himbauan protokol kesehatan kepada warga binaan tetap kami lakukan di desa binaan masing-masing secara berkala dan terus menerus, juga kami bekerjasama dengan pihak perangkat desa maupun tokoh masyarakat, agar warga menerima, mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan dengan sukarela, dan penuh kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan, dengan melakukan  3M yaitu Memakai masrker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), yang kami lakukan ini sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19”. Kata Serma Edieli Zebua. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan