Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG HIMBAU PROTKES DI GEREJA GPDI MARTELU

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG HIMBAU PROTKES DI GEREJA GPDI MARTELU

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 25/10/2020.  Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo Serma Muhamin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mardingding  melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga binaan yang beribadah minggu di Gereja GPDI Desa Martelu Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut, sebagai upaya mencegah penularan wabah Covid-19 di desa binaannya.

Himbauan Protokol Kesehatan oleh Babinsa Koramil 09/Laubaleng dan Bhabinkamtibmas Polsek Mardingding untuk mengajak warga melaksanaakan disiplin protokol kesehatan pelaksanaannya sudah dikoordinasikan dengan Pendeta dan Pihak Gereja GPDI Martelu serta dengan Jemaat, bahkan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta warga mendukung dan menyambut baik kegiatan himbauan tentang  protokol kesehatan ini.

Serma Muhamin menerangkan bahwa Pendeta dan Pengurus maupun Jemaat Gereja GPDI Martelu mendukung, mengikuiti dan menjalankan protokol kesehatan 3M yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan pakai sabun maupun mengunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak, para  Babinsa maupun Bhabinkamtibmas sangat berharap seluruh warga binaannya dapat menerima dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, karena memutus mata rantai penularan Covid-19 tidak bisa hanya  dilakukan oleh petugas dari pemerintahan saja, tapi perlu adanya kemamuan warga secara sukarela melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan ini, mudah-mudahan dengan menjalankan aturan tersebut sehingga Pandemi Covid-19 cepat berkahir,” pungkas Bang Muhamin. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan