Berita DaerahHomeKaro InfoSerba-SerbiSosialWarta

HUT Pemuda Pancasila ke-61,MPC PP Karo Gelar Donor Darah,Pembagian Sembako dan Alkes

Views

HUT Pemuda Pancasila ke-61 MPC PP Karo Gelar Donor Darah, Pembagian Sembako dan Alkes

Karo, Surakaro.com-

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karo, gelar puncak peringatan HUT Pemuda Pancasila ke – 61. Pergantian masa pandemi Covid-19, kegiatan tahun ini difokuskan pada aksi sosial berupa donor darah, pembagian 1.000 paket sembako, masker dan hand sanitizer.Rabu (28/10/2020).

Seperti keterangan Ketua MPC PP Karo Darma Ginting melalui Sekretaris MPC PP Karo Iswadi Purba dan Bendahara Wakil Sembiring didamping Ketua dan Sekretaris KOTI Mahatidana MPC PP Karo Makmur Jaya Sembiring dan Alamshah Berutu, kegiatan bhakti sosial dipusatkan di Gedung Kesenian, Komplek Taman Mejuah -juah, Berastagi dan dihadiri oleh seluruh pengurus MPC PP Karo dan 17 PAC PP Se-Kab. Karo.

Lebih lanjut Iswadi menerangkan MPC PP Karo juga mengikuti upacara HUT ke -61 Pemuda Pancasila secara virtual yang diselenggarakan Kementerian PUPR PP Sumut.

Menyangkut bhakti sosial, Iswadi menyebut, untuk kegiatan donor darah terdapat 30 orang peserta yang berasal dari kader-kader Pemuda Pancasila. Donor darah sendiri terang Iswadi difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Sementara, pada pembagian sembako yang memuat didalamnya beras,minyak goreng, mie instan, ikan kaleng, telur, secara simbolis telah diserahkan kepada 200 orang warga Pemuda Pancasila penerima manfaat yang berada di Berastagi. Untuk kecamatan lain nantinya sambung Purba, akan didistribusikan ke masing – masing pengurus PAC PP.

“Sebagaimana tagline kepedulian yang kita usung, maka Pemuda Pancasila pada tahun ini melakukan rangakaian peringatan HUT PP ke -61 melalui acara bhakti sosial.Ini sepenuhnya merupakan arahan pimpinan pusat dan wilayah, agar dapat sedikit meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan ekonomi yang melanda disemua tempat,”ujar Iswadi.

Sedangkan, untuk tingkat Sumatera Utara,seperti yang dilangsir waspada.id peringatan HUT Pemuda Pancasila ke -61 dipusatkan di Perumahan Cemara Asri, Kabupaten Deliserdang, Rabu (28/10/2020). Acara HUT ke-61 Pemuda Pancasila berlangsung khidmat dan sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, acara juga diikuti seluruh kader Pemuda Pancasila di Sumut secara virtual.

Menurut Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah,Pemuda Pancasila harus melakukan segala sesuatunya dengan elegan dengan usia yang kian bertambah.

“Hari ini kita bersyukur, usia Pemuda Pancasila sudah 61 tahun. Kita terus berjuang karena kita tidak dibiayai oleh negara. Hari ini kita sudah tua, untuk itu kita harus bertindak lebih elegan dengan menggunakan otak,” ujarnya.

Kodrat juga mengatakan bahwa Pemuda Pancasila ini lahir bukan atas kepentingan pribadi, melainkan untuk kepentingan bangsa. Karena itu, Pemuda Pancasila juga bertugas menjaga keberadaan Pancasila.

“Kita harus berdampingan membantu masyarakat. Kalau kalian para kader melihat ada tetangga yang tidak makan, maka saudara harus rela berbagi makan sepiring berdua. Seluruh kader di Sumut harus berbuat kebaikan,” tambahnya.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah yang turut hadir pada puncak HUT ke-61 Pemuda Pancasila di Perumahan Cemara Asri, mengatakan Pemuda Pancasila diharapkan semakin menjaga keutuhan bangsa dengan bertambahnya umur.

“Umur Pemuda Pancasila tidak muda lagi. Semakin umur, maka harus meningkatkan keutuhan bangsa, kekompakan dan keutuhan sesama kader serta kehadiran Pemuda Pancasila dapat dirasakan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, terus berkegiatan sosial khususnya di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, ”ujar Wagub atau biasa disapa Ijeck.

Ke depan, Musa juga berharap seluruh kader Pemuda Pancasila mampu bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Sumut. Mewakili Pemprovsu, Wagubsu mengajak seluruh kader ikut membantu suksesnya pembangunan di Sumut. (Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan