Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

HIMBAUAN PROTKES 4W OLEH BABINSA 08/TIGABINANGA UNTUK MENCEGAH PENYABARAN COVID-19

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

HIMBAUAN PROTKES 4W OLEH BABINSA 08/TIGABINANGA UNTUK MENCEGAH PENYABARAN COVID-19

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 31/10/2020.  Kegiatan himbauan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo Sertu Edy Suhartono, terus dilakukan kepada warga binaan diwilayahnya agar terhindar dari Covid-19.

Sertu Edy Suhartono melaksanakan himbauan protokol kesehatan dengan cara Komsos (Komunikasi sosial) kepada warga binaannya di Kedai Kopi, Rumah makan, Kedai kelontong dan Mini market yang ada di Jl. Kutacane Kelurahan Tigabinanga Kabupaten Karo-Sumut, yang bertujuan agar warga melaksanakan protokol kesehatan 4M yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan kemudian kami sampaikan juga etika saat bersin, batuk maupun buang dahak/meludah, tidak lupa para babinsa juga agar warga selalu waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Sertu Edy Suhartono menerangkan bahwa kami para Babinsa Koramil  08/Tigabinanga dalam menyampaikan himbauan protokol kesehatan dengan cara humanis dan berbincang-bincang penuh keakraban serta mengunakan bahasa yang sederhana agar warga mengerti dan menerima sehingga dalam melaksanakan protokol kesehatan mereka ikhlas dan penuh kesadaran,” Bang Edy menutup penuturannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan