Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH PASANG LAKUKAN HIMBAUAN PROTKES KEPADA WISATAWAN

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH PASANG LAKUKAN HIMBAUAN PROTKES KEPADA WISATAWAN

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 01/11/2020.  Perintah Danramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo Kapten Inf Gandhi N. Hartanto  kepada para Babinsanya untuk tetap selalu melakukan himbauan protokol kesehatan dan pengendalian penumpukan warga di Desa Bianaannya yaitu wilayah Koramil 02/Tigapanah yaitu di Kecamatan Tigapanah, Kecamatan Dolat Rakyat dan Kecamatan Merek Kabupaten Karo-Sumut, kegiatan dilaksanakan sebagai untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaan.

Begitu juga yang dilaksanakan oleh Serma Didik Suhartono sebagai Babinsa Koramil 02/Tigapanah di wilayah binaannya yaitu di lokasi wisata Sipiso-piso Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo-Sumut, melakukan himbauan kepada warga dan wisawatan tentang protokol kesehatan agar melakukan 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

Serma Didik Suhartono mengatakan bahwa himbauan protokol kesehatan yang disampaikan kepada warga dan wisatawan tentang agar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, adapun himbauan tersebut yaitu 4M yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan, beretika saat batuk bersin mebuang dahak/meludah, kemudian apabila merasa kurang sehat serta menunjukan gejala mirip terjangkit Covid-19 segera berobat ke Puskesmas atau layanan kesehatan  terdekat”, pungkasnya Serma Didik. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan