Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoSerba-SerbiTNIWarta

PENYISIPAN TANAMAN PADI MILIK WARGA DESA JUHAR DI BANTU OLEH BABINSA 07/JH PELDA DARIANTO

Views

PENYISIPAN TANAMAN PADI MILIK WARGA DESA JUHAR DI BANTU OLEH BABINSA 07/JH PELDA DARIANTO

Karo,Surakaro.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/JH turut serta mendampingi petani dalam rangka penyisipan tanaman padi yang sudah mati di sawah milik Bapak Darta Ginting dengan luas lahan seluas 0,3 Hektar yang terletak di Desa Juhar Tarigan Kec Juhar Kab.Karo.Senin (02/11)2020.

Pelda Darianto mengungkapkan, pendampingan petani menyisip tanaman padi yang mati akibat di serang Hama di lahan sawah Bapak Darta Ginting.

Adapun kegiatan yang di lakukan yaitu ikut serta dalam menyisip/menanam padi yang sudah mati akibat di serang hama, penyisipan di lakukan dengan cara tradisional menggunakan tangan agar tidak merusak tanaman yang lain.

Selanjutnya Pelda Darianto memberikan masukan kepada para petani untuk melaksanakan tanam serentak untuk mengurangi serangan hama yang dapat merugikan para petani akibat serangan hama/penyakit. sehingga kedepan dapat memperoleh hasil panen yang maksimal.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan agar masyarakat khususnya petani terjalin hubungan yang harmonis dengan Babinsa Koramil 07/JH khususnya terciptanya TNI yang di cintai rakyat. Masyarakat dan petani sangat berharap dan berkeinginan agar pendampingan Babinsa di tingkatkan kebidang yang lain juga.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan