PendidikanSosialTNIWarta

AGAR ANAK WARGA BINAAN BISA BELAJAR ONLINE, BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHEPINJAMKAN HP ANDROID

Pendidikan, Sosial, TNI, Warta

AGAR ANAK WARGA BINAAN BISA BELAJAR ONLINE, BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHEPINJAMKAN HP ANDROID

Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 03/11/2020.  Serka Reflita Sembiring Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo setelah melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Perumahan Koramil 01/Barusjahe termasuk tempat anak-anak belajar online serta rumah warga sekitar komplek di Jl. Sukanalu Dusun Tigajumpa Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut, sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dilingkungan Koramil, karena setiap harinya pasti ada anak warga yang belajar online di Koramil.

 

Kemudian Serka Reflita SEmbiring melanjutkan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan cara membantu dan membimbing Pelajar SD 040515 Barusjahe yang merupakan anak-anak dari warga binaan untuk belajar secara online di tempat yang sudah disediakan oleh pihak Koramil 01/Barsujahe yang sudah tersedia jaringan internet dari WIFI Hostspot HP Android milik pribadi Serka Reflita Sembiring, sehubungan dengan adanya berbagi alasanya kesulitan orang tua anak-anak warga binaan belum mampu menyediakan sarana tersebut.

Serka Reflita Sembiring menjelaskan bahwa kami seluruh Babinsa jajaran Kodim 0205/Tanah Karo diperintahkan agar membantu anak-anak warga binaan yang kurang mampu dalam hal belajar online baik meminjamkan HP Android, jaringan internet, menyediakan tempat dan membimbing mereka, kami juga dalam membimbing mereka sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah agar sesuai korikulum dari sekolah, kamipun tetap membirkan aturan bahwa anak-anak harus harus melakasnakan Protokol Kesehatan 4M yaitu yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan, untuk melindungi anak-anak dan kami supaya terlindung dan terhidar dari penularan Covid-19”, Sembiring menutup penkjelasannya. (BW GATUBIMA).

Tinggalkan Balasan