Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoSerba-SerbiTNIWarta

PROTOKOL KESEHATAN ADALAH LANGKAH EFEKTIF UNTUK MENCEGAH PENULARAN VIRUS COVID-19.

Views

PROTOKOL KESEHATAN ADALAH LANGKAH EFEKTIF UNTUK MENCEGAH PENULARAN VIRUS COVID-19.

Karo, Surakaro.com

Babinsa Koramil 08 / Tigabinanga Serma M Darwes melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga Kelurahan Tigabinanga sekaligus menghimbau Masyarakat dalam rangka Pemutusan mata rantai Penyebaran Virus Corona (Covid -19) .Rabu tgl 4 November 2020 sekitar pukul 11.30 Wib.

Penegakkan protokol protokol pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di luar rumah dan tempat keramaian. Babinsa melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di pasar, Gereja, keda kopi, dan tempat keramaian lainya.

Babinsa Koramil 08 / TB Serma M Darwes mengimbau masyarakat agar disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dikatakannya, protokol kesehatan adalah langkah yang efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dari hasil pantauannya, pusat keramaian seperti, Gereja dan Kedai Kopi masih ada warga yang belum menggunakan masker pada saat beraktifitas, apalagi Pasar yang ramai dikunjungi masyarakat sangat beresiko besar kejadian penularan virus corona atau Covid-19, “kata Serma M Darwes

Dalam sosialisasi itu, para Babinsa mengimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak aman satu sama lain. Menurutnya, saat Berbicara dengan orang lain sangat berpeluang besar kejadian penularan virus corona secara droplet atau melalui percikan air liur.

“Semoga kegiatan ini dapat mengantisipasi penularan virus corona. Sehingga tidak ada lagi penyebaran virus, agar wilayah ini bisa menjadi wilayah sehat dan jauh dari wabah Covid-19,” harapnya. (Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Leave a Reply