Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

SELESAI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN, BABINSA KORAMIL 08/TIGABINANGA LAKUKAN HIMBAUAN PROTKES

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

SELESAI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN, BABINSA KORAMIL 08/TIGABINANGA LAKUKAN HIMBAUAN PROTKES

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 05/11/2020. Kegiatan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Perumahan Koramil 08/Tigabinanga Jl. Kutacane Kelurahan Tigabianga Kecamatan Tigabinanga  Kabupaten Karo-Sumut dilaksanakan rutin bergantian oleh para Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo, selanjutnya kegiatan penyemprotan dilakukan di rumah warga yang berada di sekitar Kantor Koramil, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Serma Tumino menjelaskan tentang para Babinsa setiap hari melakukan menyemprot disinfektan Komplek Koramil dan perumahan warga di sekitar koramil, setelah itu kami berangkat ke wilayah binaan masing-masing melaksanakan Komsos dan himbauan protokol kesehatan di Pasar Rakyat Tigabinanga, Warung Kopi, Warung Nasi, Warung Kelontong, Mini Market dan ATM/Bank yang ada di kelurahan Tigabinanga.

Himbauan yang kami sampaikan adalah agar melakukan Protokol Kesehatan 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan, menghimbaunpun kami sampaikan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan menggunakan pendekatan yang humanis, agar warga binaan bisa menerima, mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela, semua usaha ini dilakukan olehn kami para Babinsa agar daerah binaan terbebas Covid-19”, Bang Tumino menutup penjelasannya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply