Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

KANTOR DAN PERUMAHAN KORAMIL 09/LAUBALENG DISEMPROT DISINFEKTAN

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

KANTOR DAN PERUMAHAN KORAMIL 09/LAUBALENG DISEMPROT DISINFEKTAN

Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 06/11/2020. Serda Jumarin Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo, melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk mencegah dan mutus penyebaran Covid-19 di desa binaannya, tapi juga dilakukan di Komplek Koramil 09/Laubaleng Jl. Kutacane Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut yaitu Kantor dan Asrama, agar Komplek Koramil bebas Covid-19 yang masih mewabah.

Penjelasan Serda Jumarin bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Asrma Koramil 09/Laubaleng Jl. Kutacane Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo dilakukan setiap hari oleh kami para Babinsa Koramil 09/Laubaleng secara bergantian dan terjadwal, terus kami juga selalau di ingatkan Danramil 09/Laubaleng Kapten Inf J.E. Sembiring untuk menjalankan Protokol Kesehatan 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan.

Kemudian kamipun harus beretika saat batuk  buang dahak/meludah dan bersin, berolahraga, kegiatan sebagai upaya  untuk mencegah dan mutus penyebaran Covid-19 serta untuk memberikan contoh kepada warga supaya melaksanakan protokol kesehatan, serta sebagai dukungan terhadap Pemda Kabupaten Karo dalam menurunkan status Karo Zona Merah  Covid-19 jadi Karo Zona Hijau Covid-19, kemudian kami juga sambil membagikan masker sambil”, Kata Serda Jumarin. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan