Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

HIMBAUAN PROTKES 4W OLEH BABINSA KORAMIL 08/TIGABINANGA

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

HIMBAUAN PROTKES 4W OLEH BABINSA KORAMIL 08/TIGABINANGA

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 07/11/2020.  Pandemi Covid-19 sampai saat belum reda bahkan yang terjangkitpun tetap bertambah, sedangkan yang sembuh dari terjangkit Covid-19 sedikit, sehingga semua puhak terus berupaya untuk memutus dan mencegan penularan Corona Virus Disease 2019 di Tanah Karo, termasuk  pihak Kodim 0205/Tanah Karo yang juga memerintahkan para Danrami dan Babinsa seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo Serma Darwis  melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Perumahan Koramil 08/Tigabinanga serta rumah warga sekitar komplek di Jl. Kutacane Kellurahan Tigabinanga Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo-Sumut, untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Kegiatan dilanjutkan Serma Darwis melaksanakan  kegiatan Komsos kepada warga binaan yaitu mengendalikan penumpukan warga dan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga di Kedai Kopi, Kedai nasi, Pasar Rakyat Tigabinanga serta Mini market yang bertujuan agar warga menerima, mengerti dan melaksanakan  protokol  kesehatan, adapun himbauan Protkes 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan, kemudian kami sampaikan juga etika saat bersin, batuk maupun buang dahak/meludah, tujuan kegiatan ini sebagai upaya untuk menangkal penyebaran Covid-19.

Penuturan Serma Darwis kepada Sura Karo bahwa penyemprotan disinfektas di kantor dan perumahan serta rumah warga sekitar komplek Koramil 08/Tigabinanga dilakukan setiap hari sesuai jadwal, himbauan protokol kesehatan dilaksanakan bertujuan untuk memutus penularan Covid-19, dengan cara yang humanis dan bahasa yang mudah dimengerti agar  warga menerima, mengerti  dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela dan penuh kesadaran dalam kehidupan sehari-hari, kemudian kami, mudah-mudahan upaya ini bisa merubah Tanah Karo segera berubah status dari Karo Zona Merah Covid-19 menjadi Karo Zona Hijau Covid-19”, kata Darwis. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan