Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

HIMBAUAN PROTKES KEPADA JEMAAT GBKP LAUBALENG  OLEH BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG

HIMBAUAN PROTKES KEPADA JEMAAT GBKP LAUBALENG  OLEH BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
153Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 08/11/2020.  Serda Josep Sinaga Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo bersama Pengurus Gereja GBKP Laubaleng melaksanakan himbauan protokol kesehatan kepada jemaat yang beribadah di Gereja GBKP Laubaleng Jl. Kutacane Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut.

Babinsa Koramil 09/laubaleng bersama Pengurus Gereja GBKP Laubaleng melaksanakan kegiatan himbauan dan penerapan ini untuk memberikan kenyamanan bagi umat Kristiani yang beribadah sekaligus juga menghimbau kepada warga binaan agar selalu patuh dan menerapkan protokol kesehatandalam kegiatan sehari-hari guna menangkal, mencegah dan memutus penyebaran penularan Covid-19 di wilayah binaan saat Pandemi Covid-19 ini masih belum mereda.

Serda Josep Sinaga menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan  hari ini adalah Komsos (komunikasi sosial) sekaligus melaksanakan himbauan dan menerapkan protokol kesehatan ini sudah menjadi tugas dan kewajiban para Babinsa guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga binaan dalam beribadah, protocol kesehatan tersebut adalah 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan,  serta apabila merasa kurang sehat serta menunjukan gejala mirip terjangkit covid-19 segera berobat ke layanan kesehatan  terdekat (Puskesmas/Kilinik/Poskes) guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,  kemudian kegiatan sebagai upaya menganti status Karo Zona Merah Covid-19 menjadi Karo Zona Hijau Covid-19”, Sinaga menutup keterangannya.  (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan