Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DAN HIMBAUAN PROTKES OLEH KOPTU M.S. PELAWI BABINSA KORAMIL 07/JUHAR

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DAN HIMBAUAN PROTKES OLEH KOPTU M.S. PELAWI BABINSA KORAMIL 07/JUHAR

Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 13/11/2020. Pelaksanaan protokol  kesehatan di Koramil 06/Munte terus dilaksanakan termasuk kegiatan penyemproran disinfektan terhadap Kantor dan Perumahan Koramil 06/Munte Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut, dilaksanakan oleh Koptu M.S. Pelawi Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo dilakukan sebelum berangkat ke desa binaan, sebagai upaya untuk menangkal, mencegah dan memutus penyebaran Covid 19 di lingkungan kantor dan asrama koramil, serta untuk melindungi anak-anak warga binaan yang menumpang fasilitas WIFI untuk belajar di Taman Koramil 06/Munte terbebas dan terjaga dari penyebaran Covid-19.

Setelah selesai melakukan penyemprotan disinfektan Koptu M.S. Pelawi kegiatanpun dilanjutkan  melaksanakan Komsos menghimbau warga binaan agar menerima, mengerti dan melaksanakan  protokol  kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, adapun himbauan tersebut yaitu 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan.

Koptu M.S. Pelawi mengatakan bahwa  kegiatan penyemprotan disinfektas di kantor dan asrama serta kami juga melakukannya terhadap rumah warga yang berdekatan dengan komplek koramil dilakukan setiap hari secara bergiliran,  kemudian himbauan protokol kesehatanyang bertujuan mengedukasi warga binaan supaya menerima, mengerti  dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela dan sadar akan gunanya melaksanakan protokol kesehatan saat warga berada di tempat keramaian seperti di Kantor Pos, Bank/ATM, Pasar, Kedai nasi, Kedai  kopi, Kedai, Tempat  ibadah maupun fasilitas yang sering dikunjungi warga, kami para Babinsa juga dalam memberikan himbauan kepada warga dengan mengunakan pendekatan secara humanis dan berbahasa yang mudah dimengerti, semoga kegiatan ini untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 serta untuk mendukung Pemda Kabupaten Karo agar yang sedang berupaya merubah status Karo Zona Merah Covid-19 berubah menjadi Karo Zona Hijau Covid-19”, kata Pelawi. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply